Kemampuan Marquez Meningkat Tiap Tahun

MotoGP, HokiGol – Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo mengakui bahwa kemampuan Marc Marquez dari tahun ke tahun terus meningkat. Terlebih lagi gaya balap Marquez kini sedikit berubah dan ia mulai dapat mengendalikan motornya sehingga jarang terjatuh.

Kemampuan Marquez Meningkat Tiap Tahun

“Marquez sekarang jauh lebih berbahaya daripada tahun 2014, karena sekarang ia jarang terjatuh, terutama dalam lomba, dan ia telah memperbaiki beberapa kelemahannya,” ungkap Lorenzo seperti dilansir dari Motorsport Spanyol, Minggu (11/12).

Selain karena telah tumbuh menjadi semakin dewasa, menurut Lorenzo Honda juga berperan besar dalam kesuksesan Marc Marquez.

“Tapi mungkin ada beberapa hal di mana Honda banyak membantunya. Tahun 2013, Honda adalah motor terbaik. Dan pada tahun 2014 mereka menjadi lebih baik lagi,” papar Lorenzo.

Pada musim balap 2016, Marc Marquez memang menjadi pembalap yang paling sedikit terjatuh dari motor. Bahkan Marquez baru terjatuh untuk pertama kalinya di GP Phillip Island saat ia telah memastikan gelar juara MotoGP 2016 yang ia peroleh dari kemenangan di balapan sebelumnya di GP Motegi.

Jangan sampai ketinggalan berita motor Sports terbaru lainnya.