Keita Balde Diao Pecahkan Rekor Hat trick Tercepat

Gosip Bola, HokiGol – Hat-trick Keita Balde Diao di pertandingan Lazio kontra Palermo yang tercipta dalam waktu hanya kurang lebih enam menit menjadi yang tercepat di Serie A di era milenium ini dan memecahkan rekor yang dipegang oleh Andriy Shevchenko.

Keita Balde Diao Pecahkan Rekor Hat trick Tercepat

Lazio mendominasi tim tamu Palermo di pertandingan yang berlangsung di Olimpico Minggu (23/04) kemarin, dengan mencatatkan kemenangan telak 6-2. Keita mencetak hat-trick dan Ciro Immobile melesakkan brace sebelum paruh waktu, memberikan keunggulan 5-0 bagi tuan rumah di akhir babak pertama.

Gol pertama keita terjadi pada menit ke-21 sebelum menggandakannya tiga menit kemudian, dan hat-tricknya dilengkapi pada menit ke-26. Hal ini berarti penyerang internasional Senegal tersebut saat ini memegang rekor pencetak hat-trick tercepat di Serie A sejak awal 2000an.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh eks striker AC Milan Andriy Shevchenko, yang menceploskan trigolnya dalam waktu tujuh menit saat Rosoneri menang atas Perugia pada Februari 2000.

Awal musim ini penyerang Torino, Andrea belotti mencetak hat-trick dalam waktu delapan menit, yang tercepat setelah Shevchenko. Trigol yang dicatatkan Belotti juga pada saat pertandingan Il Toro melawan Palermo.

Keita saat ini resmi menjadi yang terbaik di antara dua pemain tersebut dengan tiga golnya yang dilesakkanya hanya dalam waktu enam menit saja. Musim ini Keita telah menciptakan 39 peluang di Serie A.

Kemenangan atas tim penghuni dasar klasemen Serie A, Palermo membawa Lazio kembali menempati peringkat empat dan menggeser Atalanta dengan 64 poin, kedua tim hanya terpaut satu poin saja.

Biancocelseti akan kembali menghadapi pertandingan derby della Capitale yang keempat sepanjang musim ini Minggu (30/04) sore waktu setempat menghadapi tim peringkat dua klasemen, AS Roma.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.