Kei Nishikori Rebut Kemenangan Pertama Di IPTL 2016

Tenis, HokiGol – Petenis favorit tuan rumah, Kei Nishikori datang tepat waktu untuk bergabung bersama timnya, Japan Warriors dan menolong timnya untuk merebut kemenangan pertama bagi Warriors di Saitama Super Arena di hari kedua International Premier Tennis League 2016.

Kei Nishikori Rebut Kemenangan Pertama Di IPTL 2016

Pelatih Josh Eagle memanfaatkan petenis tuan rumah tersebut. Tidak hanya di nomor tunggal, Nishikori pun diturunkan di nomor ganda putra. Penonton tuan rumah begitu kegirangan ketika petenis berusia 27 tahun, Nishikori tersenyum dan memasuki lapangan.

Setelah kekalahan di hari pertama, Warriors berhasil memenangkan tiga poin pertama di leg pertama pada IPTL tahun ini setelah menang atas UAE Royals dengan 23-20.

Di set pertama, Jelena Jankovic memberi kepercayaan diri kepada Warriors setelah ia berhasil menyisihkan Martina Hingis dengan 6-1. Di set kedua, Hingis dan Jankovic kembali turun. Kali ini di nomor ganda campuran yang dimenangkan pasangan Martina Hingis-Daniel Nestor dengan 6-4, sehingga kedudukan pun imbang.

Di set ketiga, para legenda tenis menyuguhkan pertandingan yang menegangkan dan berkualitas, ketika Goran Ivanisevic asal Kroasia dan Marat Safin asal Rusia kembali beraksi dan menunjukkan bahwa mereka masih mempu menampilkan performa terbaik mereka. Dalam duel yang intens tersebut, Ivanisevic berhasil menyudutkan Safin dengan 6-4 sehingga membuat harapan Royals masih hidup.

Walaupun Nishikori dan rekan setimnya, Fernando Verdasco kalah di nomor ganda putra melawan pasangan berpengalaman, Nestor-Cuevas dengan hasil 6-3, Nishikori berhasil membayar kekalahannya di nomor tunggal putra.

Nishikori memulai set penentu dengan ketidakberuntungan karena Warriors tertinggal 17-19. Kali ini Nishikori berhadapan dengan Tomas Berdych. Tidak menyia-nyiakan waktu, petenis asli daerah Shimane tersebut menampilkan penampilan yang sempurna. Penonton bersemangat setiap kali Nishikori mendapatkan poin. Kerja kerasnya pun terbayar setelah Nishikori berhasil melampaui Berdych dengan hasil meyakinkan 6-1.

“Saya senang bisa kembali di ajang ini tahun ini. Ini adalah ajang yang luar biasa, tidak hanya untuk para petenis tetapi juga para penonton Jepang. Ajang ini sangat menyenangkan dan berbeda dengan turnamen manapun, jadi saya sangat menikmatinya,” ungkap Nishikori.

“Sangat penting bagi saya untuk bermain di sini, di depan para penonton negara saya sendiri. Anda tidak akan mendapat banyak kesempatan untuk bermain di rumah sendiri, jadi saya melakukannya setiap kali saya bisa melakukannya.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.