Tenis, HokiGol – Kei Nishikori harus menjalani laga susah payah di babak pertama Australia Terbuka. Petenis Jepang itu mengalahkan Andrey Kuznetsov dari Rusia.

Kei Nishikori Menang Susah Payah atas Kuznetsov

Dalam babak pertama, di Hisense Arena, Melbourne, Senin (16/1/2017), Nishikori harus menjalani pertandingan lima set untuk menyingkirkan Kuznetsov. Nishikori yang menjadi unggulan kelima itu menang dengan skor 5-7, 6-1, 6-4, 6-7(6), 6-2 dalam tempo 3 jam dan 34 menit.

Dengan kemenangan itu, Nishikori yang akan berjumpa dengan petenis Prancis Jeremy Chardy di babak kedua.

“Pertandingan tadi tidaklah mudah, khususnya secara mental dan pada set keempat,” kata Nishikori seperti dikutip AFP.

“Kemudian memasuki set kelima saya bisa lebih relaks dan fokus. Saya sangat gembira bisa melaju ke babak kedua,” imbuh dia.

Dalam laga itu, Kuznetsov memang sudah membuat Nishikori kesulitan pada set pertama. Nishikori bisa membalikkan keadaan pada set kedua.

Nishikori juga sempat mengalami masalah dengan temperatur hingga harus mengompres lehernya usai set ketiga. Setelah kehilangan set keempat, Nishikori comeback pada set kelima dan berhasil memenangkan pertandingan.

Saat ini tengah bergulir laga antara unggulan pertama dari Britania Raya Andy Murray yang menghadapi petenis Ukraina Illya Marchenko.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.