Kei Nishikori Melaju Ke Final Argentina Open

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan pertamaasal Jepang, Kei Nishikori sukses mengatasi ujian berat yang disuguhkan petenis tuan rumah, Carlos Berloq dan meloloskannya ke final Argentina Open dengan hasil akhir 4-6, 6-4, 6-3.

Kei Nishikori Melaju Ke Final Argentina Open

Petenis peringkat 5 dunia, Nishikori memperpanjang catatan kemenangannya di set penentu menjadi 103-31, dan ia sukses mengejar dari kecolongan satu set untuk kali kedua di pekan ini.

Nishikori menemukan dirinya sendiri menghadapi masalah di awal pertandingan setelah Berloq berhasil merebut set pertama. Kemudian, petenis Argentina tersebut hanya terpaut 2 poin untuk menutup pertandingan ketika kedudukan 4-4 0/30 di set kedua. Namun, Nishikori tidak tinggal diam.

Sebuah backhand yang tepat menyentuh garis membawa pertandingan menuju set ketiga dan akhirnya Nishikori berhasil memenangkan pertandingan setelah bertarung selama 2 jam 43 menit dan melenggang ke final pertamanya di tanah Amerika Selatan dan final ke-22 dalam kariernya.

Bintang tenis asal Jepang tersebut sukses mempertahankan dominasinya pada pertengahan Februari di turnamen ATP dengan lolos ke final di Buenos Aires Lawn Tennis Club setelah memenangkan empat gelar secara beruntun di Memphis Open pada periode 2013 – 2016.

Nishikori menjadi petenis kelahiran Asia pertama yang lolos ke final Argentina Open dan akan menghadapi petenis berkebangsaan Ukraina, Alexandr Dolgopolov yang menyingkirkan Pablo Carreno Busta asal Spanyol.

Di nomor ganda, juara bertahan, Juan Sebastian Cabal-Robert Farah harus berjuang ekstra keras untuk bisa tampil di final Buenos Aires dengan menaklukkan Simone Bolelli-Fabio Fognini denggan hasil 4-6, 7-6, 10-3 setelah bertarung selama 1 jam 50 menit.

Pasangan unggulan teratas tersebut akan melakoni final ke-18 mereka dengan bertanding melawan Santiago Gonzalez-David Morrero pada hari Minggu (19/02) waktu setempat.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.