Kehancuran Karier Diego Costa Bersama Spanyol

Liga Eropa, HokiGol – Sepuluh pertandingan, satu gol dan segudang masalah. Itulah kisah Diego Costa bersama Spanyol dalam dua tahun terakhir. Takkan ada Piala Eropa untuk Diego Costa di bulan Juni-Juli ini. Pemain berdarah Brasil ini telah dicoret Pelatih Vicente del Bosque. Padahal, dua tahun lalu, Costa adalah pilihan utama Del Bosque di Piala Dunia Brasil.

Kehancuran Karier Diego Costa Bersama Spanyol

Ya, pada 2014 Del Bosque merayu Costa untuk memilih Spanyol sebagai timnas yang ia bela. Saat itu Costa punya pilihan, Spanyol atau negara kelahirannya Brasil. Pemain 27 tahun itu pun memilih Tim Matador.

Sejak itu, Costa telah memainkan sepuluh pertandingan bersama La Roja dan satu-satunya gol ia cetak ketika Spanyol membantai tim lemah Luxembourg. Terakhir kali Costa dipanggil adalah November lalu ketika Spanyol tumbang 0-2 di tangan Inggris. Sejak itu, Del Bosque tak mau lagi memanggilnya.

Jika tidak cedera, Costa tak dipanggil karena alasan perilakunya. Masalah cedera kali ini jadi alasan Del Bosque tak memanggil Costa ke Piala Eropa. Mantan bomber Atletico Madrid itu menderita cedera hamstring dan tak bermain dalam dua laga terakhir Chelsea.

“Kami telah mengevaluasi semua situasi. Pada prinsipnya, kami tidak ingin terbebani dengan pemain yang tidak dalam kondisi terbaik. Saya agak sedih melihat mereka yang layak masuk skuat, tapi pada akhirnya tidak bisa,” kata Del Bosque seperti dilansir Football Espana.

“Setiap skuat rumit dan sulit mengambil keputusan. Saya pernah dalam situasi ini dan tahu rasanya ditinggalkan. Saya selalu memikirkan itu ketika memilih skuat,” Del Bosque menambahkan.

Masalah hamstring juga jadi penyebab Spanyol tak memanggil Costa saat melakoni laga persahabatan melawa Italia dan Rumania, Maret lalu.

Del Bosque saat itu mengatakan, Costa masih punya banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya dan tampil di Piala Eropa. Namun, semua hanya angan-angan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.