Inggris, HokiGol – Manchester City menang 2-1 atas Burnley berkat gol Gael Clichy dan Sergio Aguero pada pertandingan pekan ke-20 Premier League di Stadion Etihad, Senin (2/1/2016).

Laga tersebut diwarnai kartu merah kepada kapten Manchester City, Fernandinho. Dia diusir wasit Lee Mason pada menit ke-32 karena pelanggaran keras kepada Johann Berg Gudmundsson.

Kartu Merah Warnai Kemenangan Man City atas Burnley

Kendati bermain dengan 10 pemain selama sekitar 60 menit, The Citizens tetap tampil mendominasi dengan 55 persen penguasaan bola.

Hanya, gol tuan rumah baru tercipta pada babak kedua. Hal itu tak lepas dari kejelian pelatih Josep Guardiola memasukkan Sergio Aguero dan David Silva untuk menggantikan Kelechi Ihenacho dan Jesus Navas.

Gol pertama Man City tercipta pada menit ke-58. Bermula dari umpan silang Bacary Sagna, bola dibuang oleh Michael Keane.

Bola muntah diterima Gael Clichy. Dari sisi kanan pertahanan Burnley, Clichy melepas tendangan kaki kanan yang bersarang di tiang jauh gawang Tom Heaton.

Empat menit berselang, Aguero menggandakan keunggulan. Memanfaatkan kegagalan Raheem Sterling melewati Heaton, pemain asal Argentina itu melepas tendangan dari sudut sempit yang sempat mengenai tiang dekat tetapi bola bergulir ke dalam.

Burnley sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-70. Kesalahan Claudio Bravo saat duel udara, dimanfaatkan Ben Mee untuk mencetak gol.

Tak ada gol tambahan yang terjadi pada sisa pertandingan Manchester City menang 2-1 atas Burnley.

Untuk sementara Manchester City naik ke peringkat ketiga dengan 42 poin. Mereka berjarak dua poin dari Liverpool yang ditahan imbang 2-2 di kandang Sunderland.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.