Karolina Pliskova Singkirkan Barbora Strycova Di Miami

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan kedua asal Ceko, Karolina Pliskova tampil cukup meyakinkan untuk merebut kemenangan 6-1, 6-4 dari rekan senegaranya, Barbora Strycova. Pliskova pun membukukan satu tempat di perempatfinal Miami Open.

Karolina Pliskova Singkirkan Barbora Strycova Di Miami

Unggul dengan 6-1, 5-2 di pertandingan babak keempat, Pliskova harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menyisihkan Strycova dan lolos ke babak delapan besar di Miami untuk kali kedua dalam kariernya, setelah tahun 2015 petenis peringkat 3 dunia tersebut juga lolos ke perempatfinal.

“Semuanya berjalan dengan baik, sampai kedudukan menunjukkan 6-1, 5-2. Ia (Strycova) memainkan beberapa permainan terbaiknya. Saya senang bisa menyelesaikannya, karena di akhir pertandingan sedikit menyulitkan saya,” ungkap Pliskova kepada WTA Insider.

Pliskova hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk merebut set pembuka, terlepas ia hanya memenangkan 47 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga mematahkan Strycova dua kali dan hanya menyerahkan satu poin dalam empat game servis.

Set kedua juga berjalan dengan baik bagi Pliskova, tetapi Strycova membalas serangan Pliskova dan merebut keunggulan untuk pertama kalinya. Pliskova tidak bergeming, bahkan mengambil alih kendali dengan keunggulan 5-2.

Strycova terus berusaha menekan Pliskova, tetapi Pliskova tetap tenang di momen yang krusial dan sukses menangkis tiga break poin di game terakhir untuk menyegel kemenangan pertandingan yang berlangsung selama 70 menit.

“Saya menghadapi lawan yang kurang lebih sama (Strycova, Yulia Putintseva, dan Madison Brengle),” tutur Pliskova.

“Pertandingan melawan Putintseva, membantu saya melewati pertandingan kali ini – ia (Strycova) bermain dengan sangat baik dan menempatkan banyak bola di area belakang, jadi saya harus benar-benar percaya diri dan bersabar untuk tiap bolanya. Itu yang membantu saya di pertandingan hari ini (27/03),” jelas Pliskova.

Di perempatfinal, Pliskova akan menghadapi Mirjana Lucic Baroni, yang mengalahkannya di perempatfinal Australian Open dengan tiga set atau petenis tuan rumah, Bethanie Mattek Sands.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.