Karolina Pliskova Lolos ke Final Qatar Open

Tenis, HokiGol – Karolina Pliskova membuka jalannya menuju partai final Qatar Open pada hari Jum’at (17/02). Petenis unggulan kedua tersebut menyingkirkan petenis unggulan ketiga, Dominika Cibulkova di semifinal dengan 6-4, 4-6, 6-3.

Karolina Pliskova Lolos ke Final Qatar Open

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Pliskova belum pernah mengalahkan Cibulkova, tetapi petenis berkebangsaan Ceko tersebut tengah memanas di Khalifa International Tennis and Squash Complex. Petenis peringkat 3 dunia, Pliskova melesatkan 21 ace serta menunjukkan kekuatan mental dan kebugaran fisik luar biasa untuk mengatasi Cibulkova asal Slovakia.

Sementara Cibulkova menyelesaikan pertandingan perempatfinalnya hari Kamis (16/02), Pliskova dipaksa melakoni perempatfinal dan semifinal di hari yang sama akibat adanya penundaan karena turun hujan.

Momentum pertandingan tersebut sudah jelas berada di sisi Pliskova setelah ia sukses mengatasi berbagai momen sulit, terutama di set pertama untuk menyegel tempatnya di final Qatar Open. Petenis berusia 24 tahun tersebut akan bertanding melawan pemenang medali emas Olimpiade Rio tahun lalu, Monica Puig atau Caroline Wozniacki, yang melakoni pertandingan semifinal kedua, beberapa jam setelah mereka juga memenangkan pertandingan perempatfinal mereka.

Setelah kemarin (16/02) hujan mengguyur lapangan, pihak penyelenggara lega ketika melihat langit cukup cerah di malam hari dan membuat para petenis harus melakoni tugas ganda.

Sebelum melakoni semifinal, Pliskova bertanding untuk menyisihkan Zhang Shuai dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-0 dan membukukan semifinal melawan Cibulkova. Zhang, yang secara mengejutkan menundukkan petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza di babak kedua, tidak memiliki solusi untuk mengatasi permainan Pliskova yang bertenaga.

Zhang dipatahkan dua kali oleh Pliskova dan membuatnya unggul 5-2, sebelum hujan kembali menunda pertandingan. Begitu pertandingan dilanjutkan, tanpa membuang waktu Pliskova menyegel kemenangan set pertama dan mematahkan Zhang lagi di game pembuka set kedua. Namun, lagi-lagi hujan lebat membuat kedua petenis harus menunggu hampir lima jam.

Ketika mereka akhirnya kembali ke lapangan, Pliskova segera menyelesaikan pertandingan. Dua break lainnya membuat ia menguasai pertandingan dan ia menutup pertandingan tanpa memberi kesempatan bagi Zhang untuk merebut satu game pun.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.