Karena 3 Alasan Ini, Zidane Takkan Segera Gantikan Mou di MU

Liga Inggris, HokiGol – Jose Mourinho tengah berada dalam tekanan mengingat hasil buruk yang diraih Manchester United di kompetisi Liga Utama Inggris. Setan Merah MU menderita dua kekalahan beruntun oleh Brighton dan Tottenham Hotspur. Hasil tersebut membuat mereka menghuni posisi 13 klasemen sementara sesudah menjalani tiga laga. Pelatih asal Portugal tersebut pun kabarnya bisa dipecat jika tak kunjung membalikkan keadaan.

Karena 3 Alasan Ini, Zidane Takkan Segera Gantikan Mou di MU

Sejumlah kandidat suksesor Mou pun sudah mencuat di media. Termasuk mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane sekarang tengah menggangur sesudah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid pada akhir musim kemarin. Melihat suksesnya bersama Madrid, Zidane disebut sangat cocok untuk menjadi suksesor Mou di MU.

Tetapi, legenda sepak bola Prancis tersebut tampaknya takkan bergabung ke Manchester United dalam waktu depat ini. Berikut tiga alasannya.

1. Tidak Bisa Berbahasa Inggris

Sebagai tim yang berpusat di Inggris, Manchester United pastinya menginginkan pelatih yang bisa berbahasa Inggris. Namun sayang, Zidane malah tidak bisa berbahasa Inggris.

Dalam jumpa pers, Zidane sering kali meminta bantuan penerjemah saat memperoleh pertanyaan dalam bahasa Inggris. Zidane lantas menjawab pertanyaan itu dengan bahasa Spanyol.

Bahasa adalah sesuatu hal yang terpenting bagi Zidane untuk berkomunikasi dengan timnya. Apabila tidak fasih dalam berbahasa Inggris, maka legenda Prancis tersebu tentu akan mengalami kesulitan dalam menjelaskan gagasannya dan memberikan instruksi.

2. Sulit Tingkatkan Mental Pemain MU

Salah satu alasan Zidane bisa mencapai kesuksesan bersama Real Madrid mengingat dia mewarisi skuad yang hebat. Pemain selevel Cristiano Ronaldo, Isco, Luka Modric, Toni Kroos atau Sergio Ramos sudah terbiasa memenangi gelar alhasil memudahkan tugas Zidane.

Tetapi, Zidane bakal kesulitan mendapatkan pemain dengan mental juara di MU. Apalagi, Manchester United sering bongkar pasang pemain dalam beberapa tahun belakangan.

Tak banyak pemain dari skuad MU sekarang yang pernah menjadi juara Liga Utama Inggris. Alhasil, Zidane membutuhkan usaha lebih untuk meningkatkan mental para pemain MU.

3. MU Jarang Pecat Pelatih pada Awal Musim

Sesudah era kepelatihan Sir Alex Ferguson, Manchester United tak pernah memecah manajer pada awal musim. David Moyes dipecat sesudah hanya menyisakan laga pada musim 2013/2014, sementara Van Gaal dilengserkan pada akhir musim 2015/2016.

Alhasil, posisi Mou disinyalir masih aman hingga akhir musim 2018/2019. MU tak ingin mengambil risiko apabila mereka memecat Mou saat ini khususnya sesudah tim finis di peringkat kedua musim kemarin.

Walaupun kinerjanya tak memuaskan, MU tak seharusnya melengserkan Mou. Karena, hal tersebut hanya akan mendatangkan bencana yang lebih besar. Mou bakal terus menjadi pelatih MU paling tidak hingga musim panas 2019.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.