Karen Khachanov atasi Nicolas Mahut di Monte Carlo

Tenis, HokiGol – Petenis muda berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov tampil cukup panas pada hari Selasa (18/04) waktu setempat setelah sukses mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Nicolas Mahut dengan dua set langsung di Monte Carlo.

Karen Khachanov atasi Nicolas Mahut di Monte Carlo

Dalam waktu 85 menit, Khachanov berhasil merebut kemenangan 6-2, 6-4 dari tangan Mahut dan tantangan berikutnya yang akan dihadapi Khachanov adalah petenis unggulan ke-13 asal Spanyol, Pablo Carreno Busta di babak kedua.

Setelah melakoni pertandingan tersebut, Mahut memuji apa yang ia saksikan dengan menyatakan, “Ia (Khachanov) masih muda. Ia bisa menjadi petenis yang sangat handal dan masih bisa berkembang. Ia juga memiliki petenis yang handal (Galo Blanco). Ia akan menjadi sangat hebat di masa yang akan datang.”

Petenis muda lain asal Kroasia, Borna Coric yang pekan lalu memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Grand Prix Hassan II, Marakesh, belum seberuntung Khachanov. Ia sudah berjuang begitu keras, tetapi harus bertekuk lutut di hadapan petenis yang lebih berpengalaman asal Perancis, Jeremy Chardy dengan hasil akhir 7-6, 3-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 42 menit.

Atas kerja kerasnya, Chardy akan berkesempatan bertemu dengan petenis unggulan kelima dan rekan senegara Coric, Marin Cilic.

Di pertandingan lain, petenis berusia 35 tahun, Feliciano Lopez menumbangkan Daniil Medvedev yang berusia 21 tahun dengan 7-6, 7-5 dalam waktu 2 jam dan melenggang ke babak kedua di Monte Carlo untuk menghadapi petenis muda lainnya asal Jerman sekaligus petenis unggulan ke-14, Alexander Zverev.

Sementara itu, Jan Lennard Struff menyisihkan petenis berusia 18 tahun, Casper Ruud dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 78 menit. Di babak kedua, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Grigor Dimitrov.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.