Kante Raih Gelar Pesepak Bola Terbaik 2017

Gosip Bola, HokiGol – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, meraih gelar Pesepak Bola Terbaik 2017 dari Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris (FWA). Gelar ini sekaligus mempertegas posisi pemain berusia 26 tahun itu sebagai yang terbaik di Premier League musim 2016-2017.

Kante Raih Gelar Pesepak Bola Terbaik 2017

Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir Kante baru saja menerima gelar sebagai Pemain Terbaik Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

Berdasarkan hasil jajak pendapat dari 340 anggota FWA, Kante berhasil memuncaki perolehan suara. Dia disusul oleh rekan satu timnya, Eden Hazard, di posisi kedua dan Dele Alli di peringkat ketiga.

Pada tahun ini juga terjadi pemecahan rekor jumlah pemain yang terpilih oleh para jurnalis, yaitu 17 nama. Bahkan, ada satu pemain yang berkompetisi di Championship, Anthony Knockaert yang sukses membawa Brighton & Hove Albion promosi ke Premier League.

Selain Kante, Hazard, dan Alli, para nomine lainnya adalah David Luiz, Cesar Azpilicueta, Diego Costa ( Chelsea), Harry Kane, Toby Alderweireld (Tottenham), Zlatan Ibrahimovic (Man United), Philippe Coutinho ( Liverpool), Jermain Defoe (Sunderland), Ben Foster (West Brom), Anthony Knockaert (Brighton), Romelu Lukaku (Everton), Alexis Sanchez ( Arsenal), Sergio Aguero (Man City), dan Gylfi Sigurdsson (Swansea).

Mendapat pengakuan dari para jurnalis Inggris sebagai pesepak bola terbaik Premier League, Kante mengaku tersanjung.

“Merupakan sebuah kehormatan besar bisa memenangi penghargaan ini,” kata Kante dikutip dari Football Writers.

“Dengan begitu banyak pemain hebat di skuat Chelsea dan Primer League, bisa terpilih sebagai yang terbaik tahun ini oleh Asosiasi Jurnalis Sepak Bola di negara ini adalah momen yang sangat membanggakan di dalam karier saya,” ucapnya.

Kante akan menerima penghargaan ini dalam sebuah gala dinner di London pada Kamis (18/5/2017). Gelar ini sudah diberikan kepada para pesepak bola di Inggris sejak 1948.

Ketua FWA, Paddy Barclay, juga ikut memberi selamat kepada Kante atas keberhasilan ini. Pemain asal Prancis tersebut dianggap sangat pantas menerima gelar ini.

“N’Golo Kante lebih dari layak untuk memenangi penghargaan individual sepak bola paling bergengsi di Inggris ini,” kata Barclay dikutip dari Football Writers.

“Dalam pandangan beberapa anggota FWA, dia bisa menjadi penerima penghargaan paling layak pada musim lalu berkat kontribusinya membawa Leicester meraih gelar Premier League.”

“Namun, penampilannya bersama Chelsea saat ini telah mempersempit ruang bagi banyak orang untuk melanjutkan perdebatan,” ujarnya.

Pada 2015-2016, gelar ini diterima oleh Jamie Vardy yang dianggap paling berjasa dalam kesuksesan Leicester musim lalu.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.