Kalahkan Vinales Lebih Sulit daripada Lorenzo

MotoGP, HokiGol – Marc Marquez memang masih menikmati momen suksesnya usai meraih titel juara dunia MotoGP 2016. Namun, juara dunia MotoGP tiga kali ini ternyata sudah memikirkan seperti apa persaingan musim depan. Setidaknya, hal itu diucapkan pembalap Repsol Honda ini pada sebuah acara di Lleida, Spanyol, Rabu (31/11).

Kalahkan Vinales Lebih Sulit daripada Lorenzo

Pada kesempatan ini, dengan senyum khasnya, ia menjadi mentor para pembalap muda di acara Allianz Junior MotorCamp. Ia berbicara gamblang saat ditanya soal MotoGP 2017. Berikut wawancara eksklusif MARCA bersama pembalap 23 tahun ini:

Apa pelajaran yang Anda dapat saat mengajari anak-anak?

Anda menjelaskan sesuatu dan mereka jawab ‘kenapa kami tidak bisa melakukannya’. Kemudian, Anda mengatakan ‘kalian pasti bisa, ayo mencobanya’. Pelajarannya, semua dapat dipelajari, namun yang terpenting nikmati semua yang Anda kerjakan.

Apakah Honda bisa kembali memberikan Anda motor kompetitif tahun depan?

Saat ini, saya belum tahu karena masih begitu banyak sesi tes. Yang pasti, pada tes di Valencia, kami telah mendapat banyak informasi. Tentu kami berharap lebih, tapi kami percaya, tes berikutnya performa motor akan meningkat.

Honda akan mengembangkan motor. Apa yang diperbuat Marc Marquez untuk meningkatkan performa?

Banyak hal yang harus ditingkatkan, dan Anda harus terus berkembang. Sepanjang MotoGP 2016 kami juga membuat beberapa kesalahan. Anda bisa fokus meningkatkan teknik, terus bekerja, dan terpenting percaya bisa terus berevolusi.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.