Kalah Dua Kali dari Rio Haryanto di GP Monaco

Formula 1,Hokigol – Hari pertama seri keenam gelaran Formula One (F1) musim 2016, nampaknya bukan hari keberuntungan pembalap Tim Manor Racing, Pascal Wehrlein. Sebab dalam dua sesi latihan bebas yang berlangsung, ia harus puas menempati posisi paling buncit.

Kalah Dua Kali dari Rio Haryanto di GP Monaco

Pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Monaco, Wehrlein hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 20.868 detik. Sedangkan di latihan bebas kedua pembalap berdarah Jerman itu mencatatkan waktu 1 menit 18.814 detik.

Dengan performa buruk tersebut membuat Wehrlein harus puas berada di belakang rekan setimnya, Rio Haryanto sebanyak dua kali. Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Wehrlein.

“Di FP1 kami tidak mendapatkan cukup banyak waktu di lintasan seperti yang kami harapkan karena kombinasi beberapa faktor, termasuk gangguan virtual safety car dan akhirnya bendera merah yang mengakhiri sesi lebih awal,” ucap Wehrlein dalam rilis yang diterima Okezone, Jumat (27/5/2016).

“FP2 jauh lebih baik dan kami berhasil menyelesaikan banyak pekerjaan yang cukup memuaskan. Namun masih ada banyak yang harus dilakukan untuk persiapan menghadapi sisa akhir pekan,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.