Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Italia, HokiGol – Juventus kian kokoh di puncak klasemen. Sempat kesulitan, Juventus menang 2-0 atas Empoli pada laga pekan ke-26 Serie A yang berlangsung pada Sabtu (25/2/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Dua gol kemenangan I Bianconeri – julukan Juventus – di Stadion Juventus terjadi pada babak kedua lantaran bunuh diri kiper Lukasz Skorupski dan tembakan Alex Sandro.

Pada laga ini, Juventus memang tampil mendominasi. Berdasar statistik Lega Serie A, tuan rumah memiliki penguasaan bola hingga 60 persen.

Juventus juga bisa melepas 17 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Empoli yang cuma punya empat peluang.

Akan tetapi, Juventus kesulitan untuk membongkar pertahanan Empoli. Sepanjang 45 menit pertama, tuan rumah gagal memecah kebuntuan.

Tujuh menit babak kedua berjalan, tembok pertahanan Empoli runtuh. Skorupski yang tampil gemilang sebagai benteng terakhir, justru mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama Juventus.

Hal itu bermula dari umpan silang Juan Cuadrado yang disundul oleh Mario Mandzukic. Bola sundulan membentur mistar, memantul, dan mengenai badan Skorupski sehingga menggetarkan gawangnya sendiri.

Alex Sandro menyegel kemenangan Juventus menjadi 2-0 pada menit ke-65. Tendangan kaki kiri dia memanfaatkan umpan silang Dani Alves, bersarang di pojok kanan gawang Skorupski.

Kemenangan 2-0 ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin dari 26 laga. Mereka unggul 10 poin dari AS Roma yang baru akan bertanding pada Minggu (26/2/2017) malam.

Peringkat ketiga diisi oleh Napoli dengan koleksi 54 angka. Tim berjulukan I Partenopei itu gagal menyalip AS Roma setelah kalah 0-2 dari Atalanta beberapa jam sebelum laga Juventus vs Empoli. Dua gol kemenangan Atalanta dicetak oleh Mattia Caldra (28′, 70′).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.