Juventus Juara Copa Italia 2015/2016

Italia, HokiGol – Juara Seri A Italia 2015/2016 Juventus berhasil merengkuh juara Copa Italia setelah mengandaskan AC Milan 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak oleh pemain Alvaro Moratta pada babak tambahan yang menjadikan Juventus merengkuh juara Copa Italia 2015/2016.

Juventus Juara Copa Italia 2015/2016

pertandingan babak final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, AC Milan pada awal babak pertama mencoba mengambil inisistif serangan, namun rapatnya barisan pertahanan Juventus membuat serangan menjadi sia-sia.

Peluang emas pertama didapatkan oleh AC Milan pada menit ke-25 lewat kaki Andrea Polii namun masih bisa digagalkan oleh pertahanan Juventus yang tampil rapih pada pertandingan kali ini dan akhirnya menjadi juara Copa Italia.

Juventus mengancam pada menit ke-31, pemain Juventus Patrieck Evra melakukan tendangan bebas namun masih meluncur tipis disamping gawang yang dikawal oleh kiper AC Milan Donnarumma.

Pada menit ke-35 Juventus kembali mendapatkan peluang, Stephan Lichtsteiner mengirim umpan silang kepada pemain Mario Mandzukic yang lantas mengejar bola, namun Gianluigi Donnarumma ada di sana untuk menghalau bola dan memastikan gawangnya tetap aman sampai babak pertama usai dan meraih juara Cpa Italia.

Memasuki babak kedua, AC Milan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol berawal penetrasi yang dilakukan Davide Calabria pada menit ke-53 dan memberikan umpan kepada Carlos Bacca namun tendangannya tidak menemui sasaran.

Gantian Juventus yang kembali mengancam, pada menit ke-69 gelandang muda serba bisa Paul pogba mencoba peruntungannya yang masih bisa diamankan oleh penjaga gawang AC Milan Donnarumma. Skor masih bertahan 0-0 untuk kedua kubu hingga dilakukan babak tambahan.

Pada tambahan babak kedua Juventus akhirnya mendapatkan gol kemenangan lewat Alvaro Moratta pada menit ke-110 yang meneruskan umpan dari Juan Cuadrado. Dia mengirim umpan dari sisi sayap kanan, yang disambut oleh Morata dengan sontekan kaki kanan terarah yang gagal dijangkau oleh Donnarumma.

Pada sisa waktu normal babak tambahan pertandingan, AC Milan tidak bisa untuk membalas. Dan akhirnya Juventus menjadi juara Coppa Italia 2015/2016.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.