Juventus Gagal Amankan Gelar Juara Serie A

Italia, HokiGol – Meski ditahan imbang Torino 1-1, Juventus tetap nyaman dipuncak klasemen sementara Liga Italia (Serie A) pada pekan ke-35. Namun tim besutan Massimiliano Allegri itu gagal mengamankan gelar juara Serie A musim ini dan harus berjuang pada pekan berikutnya dengan menghadapi rival terdekatnya AS Roma.

Juventus Gagal Amankan Gelar Juara Serie A

Sedangkan Roma kembali menghuni peringkat kedua pada pekan ini setelah menaklukkan AC Milan 4-1 pada laga, Minggu (7/5/2017) kemaren. Edin Zeko membukukan dua gol kala itu.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Roma kini mengumpulkan 78 angka, tertinggal tujuh angka dari Juventus 85 poin.
Napoli tertinggal satu angka dari spot playoff Liga Champions setelah mereka menang 3-1 atas Cagliari pada pertandingan Sabtu.

Sedangkan, Lazio dan Atalanta, yang bermain imbang 1-1 di markas Udinese, menghuni peringkat keempat dan kelima dan siap untuk mengambil spot fase grup Liga Europa, sehingga Milan, Inter, dan Fiorentina akan bersaing memperebutkan peringkat keenam dan satu tempat di kualifikasi.

Milan tetap menguasai peringkat keenam dengan 59 angka, unggul tiga angka atas Inter dan Fiorentina.

Kekalahan 0-1 dari Genoa yang diderita Inter pekan ini membuatnya tertahan di peringkat ketujuh pada klasemen, di luar spot Liga Europa. Fiorentina menyamakan koleksi poin dengan mereka yakni 56 angka setelah bermain imbang dengan Sassuolo 2-2.

Apadun Palermo yang telah mempekerjakan lima pelatih yang berbeda musim ini, akhirnya terdegradasi setelah bermain imbang 1-1 dengan Chivo dan Lazio meneruskan ketajaman mereka dengan mengukir kemenangan 7-3 atas Sampdoria.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.