Julien Rojer dan Horia Tecau Gelar Trofi Di Dubai

Tenis, HokiGol – Jean Julien Rojer-Horia Tecau mengakhiri puasa gelar mereka di Dubai Tennis Championships. Duo Belanda-Rumania tersebut mengandaskan Marcin Matkowski-Rohan Bopanna dengan 4-6, 6-3, 10-3 dalam waktu 1 jam 20 menit.

Julien Rojer dan Horia Tecau Gelar Trofi Di Dubai

Rojer-Tecau mengklaim gelar pertama mereka sejak Madrid Open tahun 2016 dan menjadi gelar ke-13 mereka sebagai tim.

Dua tahun setelah kemenangan mereka di ATP Finals, London, keduanya tampil dengan baik setelah sukses mengoleksi gelar turnamen level 500 dari lima turnamen yang berbeda, termasuk Washington, Beijing, dan Valencia tahun 2014, serta di Rotterdam tahun 2015. Dengan kemenangan di Dubai, keduanya menerima 300 poin dan hadiah uang sebebesar 157.570 USD.

Bagi Rojer, kemenangan tersebut merupakan gelar ke-22 di nomor ganda dan mencatatkan 5-3 di final turnamen level 500, sedangkan bagi Tecau, gelar di Dubai kali ini menjadi gelar ke-30 dan mencatatkan 6-5 di final turnamen level 500.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Bopanna sudah tiga kali menang di sini. Ia tentu menikmati kondisi di sini dan servis dengan baik di awal pertandingan. Ia juga mengembalikan bola dengan baik, yang membuat kami cukup kesulitan,” jelas Tecau.

“Mereka bermain dengan benar-benar baik di set pertama untuk mematahkan servis saya. Tetapi saya pikir permainan kami cukup rapi di bagian servis. Itulah kenapa kami bisa bermain dengan baik. Kami tetap tenang, kompak, dan mencari jalan keluar. Kami juga mempertahankan servis kami. itu adalah fokus utama kami di set kedua.”

Sementara itu, Rojer menambahkan, “Saya pikir kami berada di jalur yang tepat. Saya tidak tahu apakah kami menetapkan tujuan yang spesifik musim ini. Saya tahu, dan saya pikir Horia merasakan hal yang sama, saya hanya ingin lebih baik dan lebih berkembang. Secara pribadi, saya pikir musim lalu bukanlah salah satu musim terbaik saya.”

“Saya menantikan untuk bisa melakukan hal dengan lebih baik di musim ini. Saya ingin meningkatkan permainan tenis dan diri saya sendiri sehingga saya bisa menjadi pasangan yang lebih baik bagi Horia di lapangan.”

Tampil di turnamen pertama sebagai pasangan, Matkowski-Bopanna menerima 300 poin dan hadiah uang sebesar 77.140 USD. Bopanna yang mengincar gelar keempatnya di Dubai dengan empat pasangan yang berbeda (tahun 2012 bersama Bhupathi, 2014 bersama Qureshi, 2015 bersama Nestor), mengincar gelar ke-16 di nomor ganda, sedangkan Matkowski membidik gelar ke-19.