Juara Slam Dunk All Star Games 2017

Basket, HokiGol – Guard Indiana Pacers, Glenn Robinson III, berhasil memenangkan gelar juara Slam Dunk Contest dalam NBA All-Star Weekend hari Sabtu, 18 Februari 2017 atau Minggu WIB.

Juara Slam Dunk All Star Games 2017

Dalam babak final di New Orleans, Robinson menghadapi rookie milik Phoenix Suns, Derrick Jones Jr, yang berhasil mengalahkan empat kompetitor lain termasuk bintang Los Angeles Clippers, DeAndre Jordan, dan juara bertahan Aaron Gordon milik Orlando Magic.

Jones mendapatkan poin 50 pada dunk terakhirnya, membuat skor total menjadi 87. Robinson membutuhkan hanya 44 poin pada dunk keduanya untuk mengamankan gelar juara. Tetapi aksi fenomenal dilakukannya.

Pada percobaan terakhir, Robinson berhasil meloncati rekannya, Paul George, maskot Pacers, dan seorang anggota pemandu sorak Pacers, sebelum melakukan reverse slam dunk yang mendapatkan nilai sempurna 50.

Paul George menempatkan bola di belakang kepalanya. Di depan George berdiri maskot Pacers dan seorang anggota pemandu sorak. Menusuk dari sayap kanan, mengambil bola, lompati tiga orang, dan menutupnya dengan reverse slam spektakuler.

“Kepala saya sampai mengenai ring. Saya adalah pemain eksplosif,” ujar Robinson usai menjadi juara, seperti dilansir dari Reuters.

Sebelumnya, guard Houston Rockets, Eric Gordon, berhasil mengalahkan point guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, lewat babak overtime pada All-Star Three-Point Contest. Mencetak 21 poin unggul dari 18 poin milik Irving.

Sementara juara bertahan asal Golden State Warriors, Klay Thompson, hanya bisa mencetak 18 poin dan harus tersingkir sebelum babak final.

Center New York Knicks, Kristaps Porzingis, berhasil menjadi juara Skills Challenge mengalahkan bintang Utah Jazz, Gordon Hayward, di final. Pemain jangkung setinggi 221 cm asal Latvia itu berhasil memasukan tembakkan tiga angka pada percobaan pertamanya, memudahkannya untuk terus pertahankan momentum.

Jangan sampai ketinggalan berita basket terbaru lainnya.