Juan Mata Terancam Absen 9 Pertandingan

Gosip Bola, HokiGol – Kabar buruk menerpa penggemar Manchester United di awal bulan ini. Sebuah laporan mengatakan bahwa Juan Mata mengalami cedera dan terancam absen hingga akhir musim usai menjalani operasi pangkal paha.

Juan Mata Terancam Absen 9 Pertandingan

Pemain internasional Spanyol itu menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk kubu Setan Merah selama musim ini. Dengan demikian, kehilangan sang pemain jelas adalah sebuah kerugian besar bagi klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Menurut Manchester Evening News, Mata berlatih seperti biasa pada pekan ini sebelum mengeluh sakit di pangkal pahanya.

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian menjalani operasi untuk mengatasi masalah ini, tapi sepertinya cedera tersebut bisa membuat dia keluar selama dua bulan tersisa dari musim ini.

Mata bakal absen sebanyak 9 pertandingan pada bulan April, ketika United berjuang untuk finis di 4 besar klasemen.

Pihak United telah mengkonfirmasi berita tentang operasi yang dijalani Mata, tetapi belum memberikan update rinci tentang status kebugarannya.

Mantan playmaker Chelsea itu selalu tampil reguler untuk United dalam musim sibuk mereka di 4 kompetisi yang berbeda, dan sekarang Mourinho bakal memiliki daftar pemain gelandang kreatif yang sedikit, menyusul cedera yang dialami Mata.

Jose Mourinho telah menjual Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay pada bulan Januari, sementara Bastian Schweinsteiger juga kini telah meninggalkan klub.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.