Jordan dan Debby Susanto Terhenti di Semifinal

Badminton, HokiGol – Indonesia tak punya satu pun wakil di final BWF Super Series Finals 2016. Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi satu-satunya harapan tersisa terhenti di babak semifinal.

Jordan dan Debby Susanto Terhenti di Semifinal

Praveen/Derby harus mengakui keunggulan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada laga semifinal di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (17/12/2016). Mereka kalah dalam pertarungan sepanjang tiga game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-17, dan 9-21.

“Game pertama dan kedua kami mainnya bisa ketat. Tapi pas di game ketiga pukulan kami banyak kurang yakin. Jordan juga mainnya kurang lepas. Nggak bisa ngontrol permainannya di lapangan. Banyak pukulan lawan yang nggak terlalu nyusahin tapi kami mati,” ujar Debby seusai pertandingan.

Hasil ini menyamai pencapaian Praveen/Debby di turnamen yang sama pada tahun lalu. Saat itu, mereka juga kalah dari Adcock/Adcock yang merupakan duet suami istri.

Babak final BWF Super Series Finals akan dilangsungkan pada Minggu (18/12/2016). China mengirimkan wakil terbanyak di partai puncak, yaitu tiga wakil.

Berikut partai-partai final BWF Super Series Finals 2016:

Ganda Putri
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (China)

Tunggal Putra
Tian Houwei (China) vs Viktor Axelsen (Denmark)

Tunggal Putri
Sung Ji Hyun (Korea Selatan) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

Ganda Campuran
Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (China)

Ganda Putra
Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.