Jordan dan Debby Ke Semifinal Sebagai Juara Grup

Badminton, HokiGol – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melaju ke semifinal Super Series Finals 2016 sebagai juara grup, setelah pada penyisihan terakhir berhasl mengandaskan perlawanan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Jordan dan Debby Ke Semifinal Sebagai Juara Grup

Ini adalah kemenangan ketiga yang dibukukan oleh Jordan/Debby, setelah di dua pertandingan awal, berturut-turut sukses mengalahkan juara Olimpiade Rio 2016, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan juga pasangan unggulan teratas asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Pada babak peyisihan terakhir babak grup A ganda campuran yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab Jumat (16/12/2016) malam WIB, Kevin/Markus sukses mengalahkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 selama 36 menit.

Di game pertama Kevin/Markus mencoba bermain cepat dengan mengandalkan bola-bola atas untuk menyerang dan menghasilkan poin, namun pasangan Denmark Joachim/ Pedersen yang unggul rekor pertemuan 4-6 atas Jordan/Debby, mampu memberikan perlawanan, terjadi kejar mengejar angka pada set ini, hingga kedudukan 17-17 poin pasangan Denmark Joachim/ Pedersen terhenti dan dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Jordan/Debby untuk merebut game pertama dengan skor 21-17.

Di game kedua pasangan Joachim/ Pedersen bangkit dan memberikan tekanan bertubi-tubi kepada Jordan/Debby, namun Jordan/Debby yang sudah semakin percaya diri mampu untuk balik menekan dan mematikan serangan Joachim/ Pedersen untuk meraih poin beruntun, nyaris tak terkejar sepanjang pertandingan, Jordan/Debby menutup game kedua dengan 21-16 sekaligus mengandaskan perlawanan pasangan asal Denmark Joachim/ Pedersen dan melaju ke babak semifinal Super Series Finals 2016 sebagai juara grup.

“Kami harus jaga kondisi supaya besok bisa lebih fokus lagi. Dengan siapapun besok lawannya, kami harus bisa memberikan yang lebih baik lagi dari hari ini,” kata Jordan.

“Yang kami pikirkan besok adalah bagaimana caranya menambah lagi fokus kami. Karena pertandingan besok sudah masuk sistem gugur, jadi harus jauh lebih fokus lagi,” ujar Debby menambahkan.

Di babak semifinal (17/12/2016), Jordan/Debby akan berhadapan dengan runner-up grup B pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.