Jonatan Takluk, Indonesia Tertinggal 0-1

Badminton, HokiGol – Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Korea. Tunggal pertama Indonesia, Jonatan Christie, kalah dua gim langsung dari tunggal pertama Korea, Son Wan Ho.

Jonatan Takluk, Indonesia Tertinggal 0-1

Pada laga yang berlangsung di Kunshan Sport Center Stadium, Kunshan, Jumat (20/5/2016), Jonatan kalah 10-21 dan 16-21. Jonatan sendiri mengawali pertandingan dengan nyaman dan dengan cepat unggul 2-0.

Kendati begitu, Jonatan gagal mempertahankan momentum. Wan Ho kemudian mengejar dan dengan cepat unggul jauh 10-4, lalu 20-8, atas Jonatan.

Jonatan masih sempat memberikan perlawanan, meski Wan Ho hanya tinggal butuh satu poin lagi untuk merebut gim pertama. Pada akhirnya, Wan Ho tetap mendapatkan kemenangan dengan kedudukan 21-10.

Di gim kedua, Jonatan tampil lebih baik. Pertarungan ketat terjadi, sebelum akhirnya Wan Ho unggul 10-8 atas Jonatan. Jonatan kemudian menyamakan kedudukan, tetapi setelahnya Wan Ho tidak pernah terkejar lagi.

Di ujung gim, sebuah pukulan Jonatan out. Ini memastikan Wan Ho menyumbangkan poin pertama untuk Korea.

Pada laga berikutnya, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertanding melawan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Saat berita ini dirilis, Ahsan/Hendra sedang unggul 7-4 di gim pertama.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.