Jonatan Gagal Ke Semi Final

Badminton, Hokigol – Pemain tunggal putra Jonatan Christie terhenti di babak perempat final setelah ditaklukan pemain andalan dari Denmark Jan O Jorgensen dengan pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 19-21 dan 14-21.

Jonatan Gagal Ke Semi Final

Babak perempat final tunggal putra Indonesia Open Super Series Premier 2016 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, pada set pertama Jonatan sangat percaya diri dan selalu unggul, beberapa kali seangan yang dilakukan dapat membuahkan poin cepat untuk merebut set pertama dengan skor 21-14.

Memasuki set kedua pemain Denmark Jan O Jorgensen memberikan perlawanan, namun Jonatan juga tidak mau kaleh begitu saja, terjasi kejar mengejar angka pada set ini sehingga pada kedudukan 19-19, Jonatan terlihat kurang tenang dalam mengantisipasi bola-bola netting yang dilakukan Jan O Jorgensen sehingga set kedua berhasil direbut oleh pemain Denmark ini dengan skor 19-21.

Pada set penentuan Jan O Jorgensen semakin bernafsu untuk menyerang dan lebih percaya diri setelah kemenangan set kedua, beberapa kali smash tajam tak mampu diantisipsi dengan baik oleh Jonatan untuk menghasilkan poin, riuh penonton yang memadati Istora guna memberikan dukungan kepada Joanatan pun tak mampu untuk mengalahkan pemain tunggal putra andalan Denmark ini, sehingga set ketiga dapat direbut kembali oleh Jan O Jorgensen dengan skor 13-21 sekaligus memastikan tiket ke babak semi Final Indonesia Open Super Series Premier 2016.

“Mesti disyukuri, mungkin ini hasil terbaik. Game pertama saya dan pelatih sudah punya strategi dan berjalan dengan baik. Pada game kedua saat kedudukan 18-16 ini mungkin gejalanya sama kayak Anthony (Sinisuka Ginting).

Di finishing, saya tidak berani berspekulasi. Harusnya menyerang ya menyerang, jangan setengah-setengah. Jadinya malah bingung, pertama sudah benar, dia ikut di pola permainan saya, tetapi jadinya malah saya yang ikut ke pola permainannya dia,” demikian pernyataan Jonatan setelah kegagalan menembus semi final Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.