Jonatan dan Ihsan Lolos ke Perempatfinal

Badminton, Hokigol – Hari keempat perhelatan Indonesia Open 2016 telah berakhir. Pada hari keempat ini, sudah dapat dipastikan siapa saja para pebulutangkis di nomor tunggal putra yang lolos ke babak perempatfinal.

Jonatan dan Ihsan Lolos ke Perempatfinal

Dari delapan tempat yang diperebutkan, tuan rumah Indonesia menyumbang dua wakil. Dua wakil tersebut adalah para pemain mudanya yakni Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Jonatan lolos ke babak perempatfinal setelah dengan mengejutkan mampu menyingkirkan peringkat tiga dunia, Lin Dan. Pebulutangkis berusia 18 tahun itu menaklukkan Lin Dan dengan skor yang cukup jauh yakni 21-12 dan 21-12.

Sementara Ihsan merebut tiket ke babak delapan besar usai mengalahkan wakil China, Huang Yuxiang. Atlet kelahiran Tasikmalaya itu hanya butuh dua set untuk mengalahkan Yuxiang dengan skor 21-18 dan 21-15.

Enam tempat tersisa diisi oleh wakil dari China, Denmark, Inggris, Hong Kong dan Malaysia. Indonesia bersama China menjadi negara yang paling banyak menyumbang wakilnya di perempatfinal yakni dua.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.