Johanna Konta Tersingkir Dari Stuttgart Open

Tenis, HokiGol – Peluang petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta untuk bertemu dengan Maria Sharapova yang mulai berkompetisi setelah larangan bertanding selama 15 bulannya berakhir, tidak akan terlaksana setelah ia tersingkir dari Stuttgart Open (Porsche Tennis Grand Prix).

Johanna Konta Tersingkir Dari Stuttgart Open

Petenis peringkat 7 dunia, Konta secara mengejutkan terdepak dari arena perebutan gelar di Stuttgart setelah dikalahkan oleh petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova, petenis sama yang menaklukkannya di US Open tahun 2016.

Petenis nomor 1 Inggris, Konta tidak berpengalaman bermain pada level tertinggi di clay-court dan itu ditunjukkan dengan kekalahan 6-3, 7-5 dari Sevastova di babak kedua, sehingga head to head di antara keduanya menjadi imbang dengan 2-2.

Kemenangan babak pertama pada hari Rabu (26/04) atas petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka di Stuttgart merupakan kemenangan Konta ketiga di clay-court

Konta mengawali pertandingan dengan cukup baik. Ia mematahkan servis Sevastova di game pertama, tetapi kemudian ia kalah di tiga game selanjutnya dan tidak mampu mempertahankan servisnya sendiri sampai percobaan keempatnya.

Sevastova, yang berada 19 peringkat di bawah Konta dengan menghuni peringkat 26 dunia, menghasilkan tiga ace secara beruntun dalam perjalanannya untuk merebut set pembuka.

Di set kedua, Konta sempat unggul dengan 3-1. Akan tetapi, dengan usaha ekstra kerasnya, Sevastova mampu menyamakan kedudukan. Sebuah peluang forehand yang terlewatkan harus dibayar mahal oleh Konta. Ia dipatahkan di game ke-11 dan tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Sevastova menutup pertandingan dengan ace keenamnya.

Usai menaklukkan petenis unggulan keenam, Konta, Sevastova akan kembali berhadapan dengan petenis unggulan lainnya di perempatfinal. Ia akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat asal Rumania, Simona Halep yang menumbangkan Barbora Strycova dengan 6-2, 6-3.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.