Johanna Konta Lolos Ke Babak Empat Miami Open

Tenis, HokiGol – Walaupun cuaca sedikit berangin, level permainan Johanna Konta malah semakin membaik setelah ia sukses memastikan satu tempat di babak keempat Miami Open dengan menghentikan langkah petenis berkebangsaan Perancis, Pauline Parmentier.

Johanna Konta Lolos Ke Babak Empat Miami Open

Setelah dipaksa bekerja keras di pertandingan sebelumnya melawan petenis peringkat 120 dunia asal Belarusia, Aliaksandra Sasnovich, Konta hanya membutuhkan waktu 63 menit untuk mengalahkan Parmentier dengan kemenangan 6-4, 6-0.

Parmentier, petenis peringkat 57 dunia yang hampir saja menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber pekan lalu, terlihat mampu mengimbangi Konta di awal, tetapi pertandingan berubah arah ketika petenis unggulan kesepuluh, Konta mematahkan Parmentier ketika kedudukan 4-3 dengan aksi forehand yang menyilang.

Begitu Konta menutup set pertama dengan keunggulannya, set kedua didominasi oleh Konta dan menjadi salah satu penampilan terbaiknya sejak Australia setelah memenangkan 24 dari 29 poin di set kedua.

“Hari ini (26/03) cuaca tidak terlalu berangin seperti sebelumnya, jadi membuat semuanya lebih mudah bagi semua petenis. Bonus setelah mampu melewati satu pertandingan (seperti hari jum’at 24/03) adalah anda akan mendapatkan peluang lain untuk bertanding lagi, jadi saya sangat senang,” tutur Konta.

“Hari ini saya melakoni pertandingan yang lebih apik. Servis Pauline adalah salah satu senjata andalannya, jadi saya senang dengan cara saya menetralisirnya dan saya membuatnya kesulitan, karena ia bisa sangat sulit untuk dilawan.”

Di babak keempat, Konta akan berhadapan dengan petenis tuan rumah unggulan kedelapan, Madison Keys atau petenis berkebangsaan Spanyol, Lara Arruabarena.

Keys akan menjadi ujian yang menantang bagi Konta jika ia berusaha untuk bisa melenggang ke babak perempatfinal untuk kali kedua secara beruntun.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.