Johanna Konta Atasi Heather Watson Di Indian Wells

Tenis, HokiGol – Petenis nomor satu Inggris, Johanna Konta menyisihkan rekan senegaranya, Heather Watson, dengan hasil 6-4, 6-4 dan memastikan diri lolos ke babak ketiga BNP Paribas Open di Indian Wells, California.

Johanna Konta Atasi Heather Watson Di Indian Wells

Petenis peringkat 11 dunia, Konta berjuang keras untuk menemukan ritme permainannya di set pertama melawan petenis peringkat 108 dunia, Watson. Tetapi ia tampil mendominasi set kedua dengan unggul 5-1.

Konta yang mendapatkan bye di babak pertama, akan menghadapi Caroline Garcia atau Evgeniya Rodina di babak ketiga Indian Wells.

“Pertandingan itu tentunya menjadi pengalaman berharga bagi kami berdua sebagai teman satu tim di ajang Fed Cup dan saya sangat senang bisa melaluinya,” ungkap Konta yang melakoni pertandingan pertamanya dalam satu bulan terakhir akibat cedera kaki.

Pertemuan Konta dan Watson di Indian Wells menjadi pertemuan pertama keduanya di turnamen WTA. Satu-satunya pertemuan mereka sebelum ini adalah turnamen di Barnstaple tahun 2013 dan Watson mundur dari pertandingan tersebut setelah kalah dalam empat game pertama.

Watson mematahkan servis Konta lebih dulu, tetapi ia memberi keuntungan kepada Konta setelah melakukan tiga pelanggaran ganda di game ketiga. Keduanya lalu melakukan beberapa kesalahan dan saling menukar servis, hingga akhirnya Konta mematahkan Watson di game kesembilan. Di game selanjutnya, Konta mempertahankan servisnya dan set pertama pun menjadi miliknya.

Konta lalu menyambar delapan poin tanpa balas di awal set kedua dan tampak akan memenangkannya dengan cukup cepat. Watson, yang melempar raketnya untuk melampiaskan rasa frsutasi setelah melakukan tiga pelanggaran lagi di game keenam, tertinggal 5-1 sebelum akhirnya ia kembali bangkit.

Di game ketujuh, giliran Konta yang melakukan dua pelanggaran ganda dan hanya memenangkan dua poin, sementara Watson sukses memenangkan tiga game secara beruntun. Namun, petenis unggulan ke-11, Konta mengumpulkan kembali kekuatannya dan sukses mengamankan satu tempat di babak ketiga setelah bertanding selama 94 menit.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.