Johann Zarco Mengaku Sakit Hati Terjatuh Saat Memimpin

MotoGP, HokiGol – Rookie MotoGP Johann Zarco sempat memimpin race di lap-lap awal Grand Prix Qatar usai merebut posisi terdepan dari Andrea Iannone. Namun, pebalap anyar Yamaha Tech3 ini tiba-tiba tergelincir di lap ke-6. Zarco pun mengaku sedikit merasa sakit hati lantaran kehilangan podium yang sebenarnya sudah berada di depan mata.

Johann Zarco Mengaku Sakit Hati Terjatuh Saat Memimpin

Pebalap rookie MotoGP, Johann Zarco telah membuktikan kualitasnya dalam perhelatan seri pembuka pacuan kelas premier di Grand Prix Qatar (26/3). Rider yang baru saja naik ke kelas para raja ini memimpin jalannya race di lap-lap awal usai merebut posisi terdepan dari rider Suzuki Ecstar Andrea Iannone. Dan yang paling mengejutkan adalah, rider asal Perancis ini bahkan sempat membuat gap yang cukup jauh dari para rider lainnya.

“Saat kami tahu start dari posisi keempat sebenarnya saya akan menggunakan peluang ini untuk melesat dan berada di antara para top rider. Dan akhirnya saya bisa melakukan start dengan mulus dan mengerem dengan mulus di tikungan pertama. Saya senang bisa menyalip para rider dan memimpin balapan. Feeling saya bagus.”

Namun nahas, pebalap anyar Yamaha Tech3 ini tiba-tiba tergelincir di lap keenam saat memimpin di depan. Ia pun harus mengubur impiannya, sebab podium yang sebenarnya sudah berada di depan mata harus raib begitu saja.

“Tadinya saya tidak ingin mem-push lebih. Sangat disayangkan pastinya, padahal saya mungkin bisa meraih podium atau bahkan kemenangan. Tapi untuk race pertama, ini sudah bagus, saya merasa percaya diri. Saya bisa melihat cara mereka membalap, bagaimana cara mereka mengontrol dan cermat selama race. Ini adalah pelajaran yang bagus buat saya.”

Kendati insiden tersebut hanya kesalahan sepele, Zarco rupanya mengaku sedikit merasa sakit hati.

“Saya masih perlu belajar dalam kategori baru ini. Mungkin kemampuan mengontrol adalah hal sepele. Tapi bisa saya pastikan, saya akan melekukannya lebih baik di race berikutnya. Saya memang hanya sedikit tergelincir, tak ada kerusakan parah ataupun luka fisik. Tapi saya merasa sedikit sakit hati.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.