Joakim Noah Diskorsing 20 Pertandingan

Basket, HokiGol – Joakim Noah kembali ke lapangan, Rabu (29/3). Center Center New York Knicks itu memakai jersery latihan dan berlatih ringan. Dia kemudian meminta maaf kepada tim dan penggemarnya. Kenapa?

Joakim Noah Diskorsing 20 Pertandingan

Ketika ia menjalani operasi lutut kiri bulan lalu, ia tak yakin akan bermain lagi musim ini. Ketika itu diungkapkan selama akhir pekan bahwa ia positif doping dengan menggunakan obat untuk meningkatkan kinerja. Kontan Komisi Disiplin NBA mengganjarnya hukuman larangan bermain selama 20 pertandingan.

Dilansir laman resmi NBA, Noah meminta maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang ia hadirkan di musim pertamanya bersama Knicks dari durasi empat tahun bernilai 72 juta dolar AS tersebut.

“Saya melakukan kesalahan. Ini tahun yang berat bagi saya, juga bagi tim ini,” kata Noah di sela latihan.

“Saya telah mengecewakan banyak orang. Saya telah melakukan kesalahan. Dan saya harus memetik pelajaran dari ini serta bangkit. Ini masa-masa sulit dan saya harus bisa belajar dari semua ini,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya pebasket berusia 32 tahun itu ditemukan positif mengkonsumsi suplemen modulator penerima androgen selektif LGD-4033 yang tergolong sebagai zat terlarang NBA dan ia menyatakan suplemen tersebut tidak disediakan oleh Knicks melainkan pembelian pribadi yang ia konsumsi saat melakukan pemulihan dari cedera.

Noah yang sudah absen dari kanvas lapangan sejak 4 Februari 2017, akan menjalani hukuman larangan tanding 20 laga tersebut sejak ia dinyatakan pulih dan bisa bermain lagi.

Tiga musim silam, saat masih berseragam Chicago Bulls Noah menjadi pemain peringkat keempat dalam perebutan gelar Pemain Terbaik (MVP) musim tersebut, namun cedera membatasi penampilannya hanya 67 kali, 29 kali dan 46 kali di musim-musim berikutnya.

Hukuman tersebut, memastikan Noah menutup musim 2016/2017 dengan catatan 46 kali pernampilan dan rata-rata lima poin, 8,7 rebound dan 2,2 assist per laga, dan sebagai catatan Knicks memiliki catatan kemenangan 36,9 persen (17 kemenangan dan 29 kekalahan / 17-29) saat Noah tampil dan 39,3 persen (11-17) tanpa Noah.

Jangan sampai ketinggalan berita basket terbaru lainnya.