Jelang Vs Kolombia, Saatnya Timnas Inggris Catat Sejarah

Piala Dunia, HokiGol – Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, meminta tim didiknya untuk bermain penuh dalam pertandingan menghadapi Kolombia nanti malam. Southgate menyebut pertandingan itu adalah peluang bagi timnya untuk mencatat sejarah baru.

Jelang Vs Kolombia, Saatnya Timnas Inggris Catat Sejarah

Inggris akan menjalani pertandingan penting dini hari nanti. Mereka akan bertanding menghadapi Kolombia untuk memperebutkan sebut tiket ke babak perempat-final Piala Dunia 2018.

Inggris sendiri memang memiliki sejarah kelam di babak gugur Piala Dunia. Tercatat, Inggris hanya pernah lolos ke babak perempat-final Piala Dunia dalam delapan kali keikutsertaan terakhir mereka di turnamen empat tahunan itu.

Southgate sendiri berharap sejarah kelam tersebut bisa diakhiri dengan kemenangan atas Kolombia nanti. “Tim ini mempunyai peluang yang sangat bagus untuk menembus babak selanjutnya ketimbang tim-tim berpengalaman yang lain,” ungkap Southgate pada Sportsmole.

Southgate sendiri yakin tim didiknya bisa mencatat sejarah baru yang lebih baik di Rusia asalkan mereka menampilkan performa terbaik.

“Para pemain ini mempunyai peluang untuk mencatat sejarah mereka sendiri. Sesuatu hal yang paling saya inginkan adalah tim tetap bermain menggebrak di sisa turnamen ini.”

“Saya pikir mentalitas tersebut takkan berubah di babak gugur ini. Kami harus merasa lebih bebas dan kami begitu semangat menyambut laga ini, dimana semua pemain kami ingin terlibat dalam laga ini dan malam ini bakal menjadi malam yang sangat hebat.”

Southage menegaskan bahwa timnya harus bermain penuh dalam pertandingan nanti mengingat Kolombia merupakan tim yang sulit dikalahkan.

“Kami harus benar-benar fokus untuk laga besok. Kami akan melawan tim yang sangat sulit dan kami begitu menghargai mereka.”

“Kami harus fokus pada performa kami sendiri. Kami harus memainkan performa kami sendiri sepanjang Piala Dunia bergulir dan kami harus mempertahankan mentalitas yang kami miliki dan kami harus memastikan bahwa kami tampil dengan penuh kebebasan,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.