Jelang MotoGP Republik Ceko 2017, Ini Persiapan Michelin

BeritaMotoGP, HokiGol – Paruh kedua MotoGP 2017 akan kembali digelar pada seri ke-11 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8). Persaingan dalam menjadi yang tercepat dan tim bakal kembali tersaji pada akhir pekan ini.

Jelang MotoGP Republik Ceko 2017, Ini Persiapan Michelin

Beberapa rider dan tim sudah melakukan sesi ujicoba di Brno pada beberapa waktu lalu. Hal tersebut dilakukan sebagai usaha untuk mencoba trek di GP Republik Ceko itu.

Sebelum jeda MotoGP 2017, sejumlah rider mengeluhkan kinerja ban Michelin. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi merupakan sosok pertama yang memberikan penilaian terkait ban Michelin masih ada kekurangan dan membuat sejumlah rider terjatuh di lintasan.

Merespon hal tersebut, manajer Michelin, Piero Taramasso, mengaku pihaknya bakal mengusung strategi berbeda pada paruh kedua MotoGP 2017. Dia mengatakan Michelin bakal menyediakan ban anyar berdasarkan analisis di masa jeda.

Selain itu, Taramasso menyebut Sirkuit Brno mempunyai tantangan tersendiri bagi ban Michelin untuk memaksimalkan kinerja para rider. Walaupun demikian, dia mengungkapkan pihaknya bakal selalu berusaha keras untuk menyempurnakan kondisi ban Michelin di sisa balapan musim ini.

“Sangat luar biasa bisa kembali tampil sesudah jeda paruh musim, walaupun kami tetap bekerja untuk menganalisis data dari paruh pertama. Kami pun mempunyai strategi berbeda untuk paruh kedua ini (ban anyar), dimulai dari Brno,” ungkap Taramasso, sebagaimana dilaporkan situs resmi MotoGP, Jumat (4/8).

“Ini tentu trek yang kompleks dan selalu menjadi tantangan besar bagi ban. Ini merupakan jalur lebat dengan banyak perubahan evevasi dan berbagai sudut,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motogp terbaru lainnya.