Jelang Indonesia Vs Islandia, PSSI Jual Tiket Online

Internasional, HokiGol – PSSI memilih untuk menjual tiket laga timnas Indonesia secara online. Hal itu dilakukan untuk membangun budaya tertib bagi para fans di Tanah Air.

Jelang Indonesia Vs Islandia, PSSI Jual Tiket Online

Tim nasional Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan persahabatan pertama mereka pada tahun 2018 kontra Islandia. Laga itu akan berlangsung di Stadion Maguworajo pada 11 Januari mendatang.

Dalam pertandingan itu, PSSI akan mengandalkan timnas Indonesia Selection yang memanggil ppemain dan mantan pemain timnas. Pihak federasi akan menjual sebanyak 25 ribu tiket yang semuanya dijual secara online.

Keputusan tersebut tentu dipertanyakan mengingat dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya masih banyak pendukung Merah Putih yang memutuskan untuk membeli tiket langsung di lokasi pertandingan. Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria kemudian menjelaskan hal itu.

“Dalam hal ini PSSI berusaha membangun sistem dan culture yang harus follow sistem. Maka kami berusaha membangun sistemnya, kami bangun formatnya seperti apa, lantas kita mulai biasakan dan budayakan masyarakat kita untuk menuju sana,” ungkap Tisha.

Namun itu pun memutuhkan proses. Alhasil kami membukanya cukup juah waktunya, tak hanya lima atau enam hari sebelumnya. Kami sadar bahwa penyesuaian budaya tersebut membutuhkan waktu juga, maka dari itu kami berusaha campaign-kan bahwa kita harus mulai tertib dan mulai bergerak ke arah online,” imbuhnya.

Penjualan tiket itu dilakukan melalui situs PSSI dan aplikasi BukaLapak selaku official ticketing PSSI. Para fans bisa membeli tiket itu mulai Jumat (22/12) hari ini.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.