Jelang GP Ceko, Cal Crutchlow Tetap Merendah

BeritaMotoGP, HokiGol – Jelang balapan di Sirkuit Brno, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow berusaha tetap merendah dengan kemampuannya sebagai pembalap. Baginya, dia hanya mempunyai kelebihan dalam hal mengenal motor dengan baik.

Jelang GP Ceko, Cal Crutchlow Tetap Merendah

Sirkuit Brno pastinya menjadi kenangan manis bagi pembalap asal Inggris itu. Ya, musim kemarin, dia keluar sebagai juara. Kemenangan tersebut sangat manis, mengingat, dia mengawali balapan dari posisi ke-10.

“Terkadang saya jarang menjadi yang pertama dan saya tak selalu memetik hasil terbaik. Tetapi saya mempunyai kelebihan dengan mengenal motor dengan baik. Apabila menjalani tes sepanjang lima putaran dan itu membuat saya mengerti,” ungkap Crutchlow, dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (2/8).

Crutchlow juga menambahkan bahwa dia merasa beruntung menjadi salah satu rider Honda yang sempat mencicipi tim pabrikan lain. Misal saja, dia sempat tampil bagi Yamaha dan Ducati. Kemudian dia membandingkan performanya dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

“Kita harus mengingat bahwa ke-4 rider Honda sekarang hanya pernah menunggangi Honda. Dani dan Marc begitu cepat dan baik saat menguji motornya. Tetapi mereka juga mencari hasil dan jalannya sendiri. Biasanya apabila saya mendapatkan sesuatu dan berhasil, itu bekerja untuk semuanya. Dimana saya rasa saat mereka mendapatkan hal baik, itu sangat spesifik sekali,” tandas pembalap berusia 31 tahun itu.

Jangan sampai ketinggalan berita motogp terbaru lainnya.