Jelang Euro 2016, Belgia Dilanda Badai Cedera

Euro 2016, Hokigol – Masalah pelik harus dihadapi Belgia jelang gelaran Euro 2016 yang tinggal beberapa hari lagi akan dimulai. Akar permasalahan tersebut adalah harus absennya bek Nicolas Lombarets dan Dedrick Boyata dari turnamen ini karena cedera.

Jelang Euro 2016, Belgia Dilanda Badai Cedera

Timnas Belgia dipastikan akan tampil pincang karena beberapa pilar lini belakangnya akan absen lantaran cedera. Kapten sekaligus palang pintu utama Belgia Vincent Kompany telah lebih dahulu dipastikan absen saat membela Manchester City di Liga Champions.

Kemalangan Belgia tak berhenti sampai disitu karena Nicolas Lombarets serta Dedrick Boyata terpkasa meyusul Kompany ke meja perawatan. Praktis Belgia akan berharap Toby Alderweild, Jan Vertoghen serta Thomas Vermaelen selalu fit selama turnamen.

Cederanya 3 bek tengah Belgia membuat Marc Wilmonts sang Head Coach memanggil Christian Kabasele yang belum sekalipun melkoni debutnya di ajang internasional.

“ Saya disini tidak untuk melakukan komplain tapi untuk mencari solusi” Ujar Wilmonts.

Selain kehilangan 3 bek tengah, Belgia masih menunggu kabar terakhir dari duo gelandangnya yaitu Mousa Dembele serta Radja Nainggolan. Khusus untuk Nainggolan, pemain AS Roma tersebut diperkirakan akan fit dalam waktu dekat ini.

“ Saya selalu berhati-hati untuk masalah cedera Nainggolan karena saya tak bisa mengambil resiko tapi saya ingin melihat dia bermain saat melawan Norwegia hari Minggu nanti” Tutur mantan pelatih Schalke 04 ini.

Yannick Fereira Carrasco juga sudah bergabung dengan skuad Belgia pasca memperkuat Atletico Madrid di Liga Champions. Namun Carassco sepertinya tak akan bermain saat uji coba melawan Finlandia Rabu nanti.

Belgia sendiri akan mengawali kiprahnya kala bersua Italia di Parc Olympique Lyonais 13 Juni nanti.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.