Jelang EPL 2017 2018, Chelsea Akan Pecat Conte

LigaInggris, HokiGol – Jelang bergulirnya Liga Utama Inggris 2017/2018, Jamie Carragher membuat prediksi bahwa Chelsea akan memecat Antonio Conte sebelum musim kompetisi habis.

Jelang EPL 2017/2018, Chelsea Akan Pecat Conte?

Antonio Conte mampu merespon tantangan besar yang dihadirkan saat pelatih asal Italia itu bergabung ke Chelsea pada musim panas 2016. Sebuah gelar juara Liga Utama Inggris pada musim debutnya membuat harapan dan tekanan yang dipikulnya kian membesar pada musim keduanya di Stamford Bridge.

Conte sendiri belum lama ini mengakui bahwa musim ini bakal menjadi musim terberat dalam karir kepelatihannya, sesudah dia dinilai tidak begitu puas dengan kinerja manajemen di pasar transfer musim panas ini.

Dan belakangan Carragher mengaku bahwa dia memprediksi bahwa Conte bakal menghadapi ‘tantangan’ berat dalam sikapnya yang cenderung terbuka dalam merespon kebijakan klub. Apalagi baginya, salah satu yang dipertaruhkan Conte adalah posisinya sebagai manajer.

“Saya akan kaget jika saya duduk di sini dalam waktu setahun dan dia masih manajer Chelsea,” ungkapnya.

“Saya rasa dia merupakan manajer yang takkan menerima keterlibatan orang-orang atas, khusunya dalam hal memenangi trofi lagi. Dia takkan diam saja dan itu tidak bagus bagi tim ketika manajer keluar dan berbicara seperti yang dilakukannya,” imbuh mantan pemain Liverpool itu.

Sejak Roman Abramovich membeli Chelsea pada tahun 2003, pemecatan manajer memang merupakan sesuatu hal yang wajar. Jose Mourinho dipecat dua kali, ada juga Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti hingga Luiz Felipe Scolari yang sudah merasakan panasnya kursi kepelatihan Chelsea.

Dan Carragher mengaku bahwa Abramovich dan direktur teknik Michael Emenalo takkan takut untuk kembali mengganti manajer walaupun musim kemarin Conte telah meraih kesuksesan.

“Apa yang bakal saya tegaskan adalah Chelsea mempunyai model bisnis yang sangat kejam. Mereka sedikit seperti Real Madrid mengignat saya tidak berpikir mereka menilai seorang manajer seperti tim lain,” imbuhnya.

“Mereka tidak takut untuk memecat seorang manajer atau seseorang sesudah hanya setahun, namun anda tidak bisa benar-benar mengeluh mengingat sejak Abramovich masuk, saya rasa mereka sudah begitu banyak memenangi gela,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.