Jelang 8 Besar AS Terbuka 2017, Nadal Waspadai Rublev

Berita Tenis, HokiGol – Rafael Nadal telah berhasil memastikan tiket tiket ke babak perempatfinal Amerika Serikat Terbuka 2017. Pada putaran keempat, Nadal meraih kemenangan atas Alexandr Dolgopolov melalui skor 6-2, 6-4, dan 6-1.

Jelang 8 Besar AS Terbuka 2017, Nadal Waspadai Rublev

Pada perempatfinal, Nadal bakal kembali menghadapi petenis non-unggulan, Andrey Rublev. Petenis asal Rusia ini lolos ke perempatfinal stelah mengalahkan David Goffin melalui skor 7-5, 7-6 (7-5), dan 6-3.

Melawan Rublev, Nadal mengaku waspda terhadap kecepatan yang dimiliki sang lawan. Pasalnya, Nadal meyakini Rublev akan coba memanfaatkan kecepatan yang dimiliki untuk mengalahkannya.

Namun, Nadal tidak ingin membuat peluangnya untuk bisa lolos ke semifinal bahkan menjadi juara. Pasalnya, petenis asal Spanyol itu terakhir merasakan gelar juara pada tahun 2013.

“Pastinya Rublev masih muda. Namun saat bersamaan dia patut tampil di perempat-final. Dia mempunyai asa lolos ke semifinal untuk kali pertama dalam karirnya. Sedangkan saya sudah berulang kali kesana,” ungkap Nadal, sebagaimana dilansir BBC, Selasa (5/9).

“Maka pastinya dia mempunyai banyak hal untuk menghentikan saya. Namun saya pun mempunyai banyak hal untuk meraih kemenangan. Mengingat ini merupakan peluang bagi saya untuk bisa merasakan atmosfer juara lagi,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.