James Allison Gabung Mercedes Gantikan Paddy Lowe

Formula 1, HokiGol – Mantan kepala teknis tim Ferrari, James Allison akan bergabung dengan tim Mercedes-AMG Petronas F1 sebagai direktur teknis yang baru untuk menggantikan Paddy Lowe yang berencana akan bergabung bersama tim Williams.

James Allison Gabung Mercedes Gantikan Paddy Lowe

Setelah Lowe dikonfirmasi akan meninggalkan Mercedes untuk bergabung bersama Williams, Allison sepertinya ikut terlibat dalam kepergian Lowe dari Mercedes.

Mercedes mungkin ingin mengganti amunisi dalam timnya untuk meningkatkan kinerja tim dengan merekrut Allison yang sudah berpisah dengan Ferrari di pertengahan 2016.

James Allison dianggap sebagai pengganti kuci dalam tim, yang pantas untuk menggantikan Lowe, dan akan memulai perannya sebagai direktur teknis pada 1 Maret 2017.

Allison menikmati kesempatan untuk kembali ke F1 setelah berpisah dari Ferrari pada Juli tahun lalu dan bertekad untuk membuat Mercedes tetap berada di puncak dengan peraturan teknis baru musim 2017.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali bekerja setelah sangat lama tidak berada di olahraga ini,” kata Allison.

“Ini suatu kehormatan besar telah diberikan kepercayaan di tim yang begitu spektakuler dalam tiga musim terakhir. Saya sudah tidak sabar untuk melakukan bagian saya dalam membantu Mercedes untuk berjaya di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.”

Bos Mercedes, Toto Wolff memberikan sambutan hangat kepada Allison dan berharap insinyur Inggris itu dapat memberikan visi, kepribadian, dan pengalamannya di dalam tim kru teknis Mercedes, tim barunya.

“Saya senang menyambut James sebagai bagian dari Mercedes dan saya sangat menantikan untuk bekerja bersama dia,” kata Wolff. “Tim teknis kami sangat terampil di setiap bidangnya dan sedang berada dipuncaknya setelah memberikan kami tiga titel juara dunia berturut-turut.

“Itu bukan tugas yang mudah untuk menemukan kepribadian yang tepat untuk dapat memperkuat tim kami yang memiliki insinyur yang berpengalaman, memberikan tim muda kami yang berbakat ruang untuk berkembang dan juga membawa visi sendiri untuk peran ini.

“James merupakan seorang insinyur yang cermat, saya pikir kami telah menemukan pria yang sempurna dan pas dengan para pemimpin senior kami.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.