Jaksa Penuntut Jebloskan Neymar ke Penjara Selama 2 Tahun

Gosip Bola, HokiGol – Jaksa penuntut umum Spanyol menyerukan Neymar dijebloskan ke penjara selama dua tahun. Penyerang Barcelona itu terjerat kasus korupsi pada 2013.

Jaksa Penuntut Jebloskan Neymar ke Penjara Selama 2 Tahun

Hakim Jose Perals juga menyerukan hukuman lima tahun untu mantan presiden Barca Sandro Rosell dan denda 8,4 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk klub. Demikian dilaportkan The The Independent.

Kasus ini bermula ketika adanya keluhan dari kelompok investasi asal Brasil, DIS, yang memiliki hak 40% dari jatah transfer Neymar. Namun dikatakan mereka menerima uang kurang dari 40% sesuai hak mereka.

Selain Neymar, Hakim Pengadilan Spanyol, Jose Perals, juga menjatuhkan hukuman lima tahun penjara untuk mantan presiden Barcelona, Sandro Rosell dan menjatuhkan denda 8,4 juta euro untuk klub Barcelona. Dan ia juga bisa membuat hakim menjatuhkan dakwaan terhadap presiden klub saat ini, Josep Maria Bartomeu.

DIS meminta pengadilan Spanyol untuk menghukum berat pemain asal Brazil tersebut, DIS berkeyakinan bahwa Neymar sangat bersalah atas dugaan korupsi dan penipuan atas transfer berbiaya mahal yang terjadi antara Santos dan FC Barcelona.

DIS juga menginginkan Presiden Barcelona saat ini dihukum delapan tahun penjara, sedangkan orang tua Neymar dituntut lima tahun penjara.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.