Jack Sock Siap Lawan Federer Di Indian Wells

Tenis, HokiGol – Petenis tuan rumah, Jack Sock mencetak salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya pada hari Jum’at (17/03) waktu setempat dengan menaklukkan Kei Nishikori dengan 6-3, 2-6, 6-2. Ia pun berhak melakoni semifinal pertamanya di BNP Paribas Open.

Jack Sock Siap Lawan Federer Di Indian Wells

Kemenangan itu adalah kemenangan pertama Sock atas petenis peringkat 5 besar, yang akan bertanding melawan Roger Federer di semifinal. Petenis berusia 24 tahun, Sock akan mempertahankan momentumnya dengan berusaha mengalahkan Federer untuk kali pertama dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Perjalanan Sock di sepanjang turnamen BNP Paribas Open bak rollercoaster, yang mengamankan empat match point untuk menundukkan Grigor Dimitrov di babak ketiga sebelum selamat dari kekalahan di babak keempat melawan Malek Jaziri.

Catatan Sock 0-5 menghadapi petenis peringkat 5 besar sebelum kemenangannya atas peringkat 5 dunia, Nishikori. Petenis asli Nebraska tersebut tampil untuk ketiga kalinya secara beruntun di perempatfinal turnamen Master 1000.

Sock berada di bawah tekanan di awal pertandingan melawan Nishikori, tetapi setelah mempertahankan servisnya dari 15/40 di game pertama, Sock berhasil mematahkan Nishikori untuk menyegel kemenangan set pembuka.

Break point di game keempat dan kedelapan set kedua membuat Nishikori sukses menyamakan kedudukan, tetapi Sock dengan segera kembali memegang kontrol di set ketiga dengan mematahkan Nishikori di game pertama.

Petenis unggulan ke-17, Sock mendapatkan peluang break keduanya di game kelima yang berlangsung hampir 10 menit dan terbukti menjadi momen yang menentukan. Sock pun menutup pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 48 menit tersebut dengan kemenangannya.

Sock menutup musim 2016 dengan melakoni 33 pertandingan (tunggal dan ganda) dalam 33 hari dari 3 Oktober sampai 4 November. Memasuki musim 2017, ia sukses mempertahankan performa terbaiknya dengan memenangkan gelar di Auckland (mengalahkan Joao Sousa) dan Delray Beach (mendapatkan WO melawan Milos Raonic).

Di Indian Wells, Sock telah mencatatkan kesuksesan di nomor ganda. Ia dan pasangannya, Vasek Pospisil memenangkan gelar di Indian Wells tahun 2015 dan berakhir sebagai runner up pada tahun lalu.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.