Jack Sock Menangkan Gelar Delray Beach Open
Jack Sock Menangkan Gelar Delray Beach Open

Tenis, HokiGol – Petenis tuan rumah yang diunggulkan di posisi ketiga, Jack Sock mempertahankan awal yang cukup meyakinkan di musim 2017 dengan memenangkan gelar lainnya pada hari Minggu (26/02) waktu setempat di Delray Beach Open.

Jack Sock Menangkan Gelar Delray Beach Open

Sock memenangkan gelar ketiga dalam kariernya setelah lawannya yang merupakan petenis unggulan pertama, Milos Raonic mundur bahkan sebelum memasuki lapangan untuk melakoni partai final mereka akibat cedera hamstring di kaki kanannya. Ketidakberuntungan yang memupuskan harapan Raonic tersebut secara otomatis membuat Sock menerima gelar keduanya di musim 2017, setelah bulan lalu ia juga sukses memenangkan ASB Classic di Auckland (mengalahkan Joao Sousa).

Di sepanjang pekan ini, Sock tidak kehilangan satu set pun. Catatannya di musim ini pun menjadi 11 kemenangan dan 1 kekalahan. Ia juga diprediksi menduduki peringkat 18 dunia pada daftar peringkat yang dirilis pada hari Senin (27/02).

“Ia (Raonic) sungguh tidak beruntung dan saya harap ia segera pulih. Kami sudah melakoni banyak pertandingan apik dan saya sangat menantikan tantangan lain darinya. Saya tentunya akan lebih bersemangat dan penuh energi jika memasuki lapangan dan memenangkannya setelah bertanding, tetapi apa boleh buat,” tutur Sock.

Sock menyatakan bahwa Raonic memberitahunya secara pribadi tentang pengunduran dirinya tersebut tepat sebelum Sock akan melakukan pemanasan. Ia mengaku sangat terkejut tentang kemenangan WO yang didapatnya, tetapi ia memahami betul bagaimana pentingnya mendahulukan kesehatan.

“Anda harus melihat jauh ke depan dengan turnamen-turnamen besar yang akan segera digelar. Jika anda mencoba bertanding dengan sesuatu yang sedikit sakit, hal itu hanya akan bertambah buruk. Saya berbicara seperti itu setelah saya menjalani operasi panggul beberapa tahun yang lalu. Sebelum operasi itu, saya tetap bertanding selama lima pekan dan cedera itu pun benar-benar menjadi parah,” jelas Sock.

Sementara itu, Raonic menyatakan bahwa ia mulai merasakan rasa sakit tersebut di awal set kedua pada pertandingan melawan Juan Martin del Potro ketika mengejar sebuah drop shot. Walaupun ia sangat mengharapkan tampil di partai final, cederanya tersebut malah bertambah parah dalam waktu satu malam.

“Saya pikir itu mungkin hanya rasa sakit biasa, tetapi saya bangun pagi ini (26/02) dan tidak benar-benar bisa berjalan. Kami melakukan terapi selama dua jam untuk mengobatinya dan kenyataannya terapi itu tidak membuat kemajuan apapun. Jadi kami menyimpulkan bahwa itu adalah radang hamstring,” jelas Raonic.

Petenis berkebangsaan Kanada tersebut tentunya frustasi setelah memutuskan untuk mundur dari final pertamanya di musim ini. Ketika melakoni Brisbane International dan Australian Open pun ia telah berjuang keras melawan cedera aduktornya.

“Tentunya ini sangat mengecewakan. Saya kurang beruntung dengan berbagai cedera yang saya alami dan telah berusaha semampu saya untuk mencegahnya. Dalam tiga turnamen berturut-turut saya mengalami kerusakan otot. Benar-benar mengecewakan setelah hanya tinggal satu pertandingan lagi dari gelar yang anda harapkan. Tidak mudah untuk menerimanya,” lanjut Raonic.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.