Ivan Dodig dan Granollers Juara Ganda Di Rotterdam Open

Tenis, HokiGol – Ivan Dodig dan Marcel Granollers memenangkan gelar pertama mereka sebagai pasangan ganda di Rotterdam Open dengan kemenangan 7-6, 6-3 atas pasangan tuan rumah yang menerima wildcard, Wesley Koolhof dan Matwe Middelkoop.

Ivan Dodig dan Granollers Juara Ganda Di Rotterdam Open

Dodig-Granollers baru saja melakoni turnamen kedua mereka, tetapi mereka sukses menaklukkan pasangan unggulan pertama, Nicolas Mahut dan Pierre Hugues Herbert untuk satu tempat di final. Sementara Koolhof-Middelkoop mengincar untuk menambah koleksi gelar mereka setelah menang di Sydney International bulan lalu.

Tanpa ada break, babak tie break digelar untuk menentukan pemenang set permbuka dan pasangan unggulan ketiga, Dodig-Granollers berhasil merebutnya. Tidak menyia-nyiakan momentum, keduanya menyambar keunggulan 2-0 di set kedua dan mempertahankannya sampai akhir pertandingan yang berlangsung selama 73 menit.

“Kami telah memainkan permainan mengagumkan bersama-sama. Kami melakoni beberapa pertandingan luar biasa di Australian Open, dengan lolos ke perempatfinal dan kalah dari Bryan bersaudara,” ungkap Dodig setelah mereka mengklaim gelar Rotterdam tanpa kehilangan satu set pun. “Saya sangat senang dengan cara kami bermain dan berharap kami bisa mempertahankan level ini.”

Juara nomor ganda di Rotterdam kali ini pun menerima 500 poin dan hadiah uang sebesar 111.890 Euro. Trofi tersebut merupakan trofi nomor ganda ketujuh bagi Dodig, sementara bagi Granollers, trofi tersebut menjadi trofi ke-14.

“Saya sangat senang. Kami memainkan permainan terbaik kami di sepanjang pekan turnamen ini. Dengan lolos ke perempatfinal Australian Open dan memenangkan gelar turnamen level 500, tanpa diragukan lagi ini adalah awal yang baik bersama Ivan. Kami sangat senang dengan kemitraan ini,” tutur Granollers.

Sementara Koolhof-Middelkoop mengincar untuk bisa menjadi duo Belanda pertama yang memenangkan gelar di rumah mereka sendiri sejak Jacco Eltingh-Paul Haarhuis tahun 1998, tetapi mereka harus puas dengan menerima 300 poin dan hadiah uang sebesar 54.780 Euro.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.