Iniesta Terancam Absen Bela Barcelona Lawan Espanyol

Gosip Bola, HokiGol – Menjelang kunjungan Barcelona ke markas Espanyol di Cornella El Prat, Sabtu (29/4) waktu setempat, kabar buruk terjadi atas Andres Iniesta. Ia tak dapat mengikuti latihan lantaran cedera di bagian pangkal paha.

Iniesta Terancam Absen Bela Barcelona Lawan Espanyol

Ini menjadi persoalan serius bagi Barcelona, walaupun mereka sudah berusaha mengantisipasi ini dengan tidak memainkannya saat lawan Osasuna. Rafinha Alcantara yang sejatinya dapat menjadi alternatif pun sedang dalam cedera. Inilah yang membuat Barca sempat dilanda perasaan was-was.

Maka itu, Denis Suarez atau Andre Gomes disinyalir akan menjadi pilihan Enrique untuk menghadapi derby kali ini, lawan Espanyol. Terutama Gomes terlihat lebih meyakinkan karena kondisi fisiknya pun masih prima, selain juga mencetak satu gol saat menang 7-1 atas Osasuna.

Di sisi lain, Barca pun harus menyiasati ancaman lain di laga lawan Espanyol, terutama karena ada tiga pemain yang sudah mendapatkan akumulasi empat kartu kuning; Samuel Umtiti, Sergi Roberto, dan Jordi Alba.

Terkait situasi itu, Luis Enrique menegaskan hanya menunggu pada perkembangan Iniesta sebelum laga dimulai. “Kita akan melihat dulu bagaimana situasi Iniesta—apakah dia dapat dimainkan atau tidak,” kata dia.

“Yang paling kami butuhkan adalah mendapatkan tiga poin dan kami akan berusaha keras meraihnya. Walaupun, iya, kami paham bahwa tak mudah menghadapi lawan yang tampil di kandang sendiri.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.