MotoGP, HokiGol – Tim Yamaha Movistar akhirnya secara resmi memperkenalkan motor baru mereka, Yamaha M1 untuk musim 2017. Motor baru Yamaha ini diluncurkan dalam sebuah acara di Madrid pada hari Kamis, 19 Januari 2017 waktu setempat. Acara ini dihadiri oleh Valentino Rossi dan pembalap baru Yamaha, Maverick Vinales serta sejumlah petinggi Yamaha.

Ini Tampang Motor Baru Yamaha Musim 2017

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, bahwa tak ada perubahan yang signifikan pada motor baru Yamaha untuk musim 2017. Produsen Iwata itu tetap menggunakan warna biru tradisional Yamaha. Meskipun kini warna birunya nampak sedikit lebih gelap dari tahun sebelumnya. Dan tentu saja tak ketinggalan warna putih yang dipadukan dengan warna hijau logo Movistar di beberapa bagian body motor.

Desain Yamaha M1 musim 2017 ini juga bebas dari penggunaan winglet yang memang telah dilarang digunakan mulai musim ini. Sebagai gantinya, Yamaha menambahkan beberapa desain fairing. Namun belum ada kejelasan, apakah desain fairing yang dipajang selama peluncuran ini akan digunakan di setiap balapan atau tidak. Karena biasanya, desain fairing merupakan rahasia yang tak akan dirilis sebelum musim dimulai.

Terkait kemampuan mesin Yamaha M1 2017 berakselerasi di lintasan masih menjadi teka-teki besar, karena untuk mengetahuinya kita harus menunggu setidaknya hingga uji coba pertama musim ini yang akan diadakan pada 1-2 Februari mendatang di Sepang.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.