MotoGP, HokiGol – Dua hari jelang launching resmi Ducati Team, beredar gambar motor Ducati Desmosedici lengkap dengan drafis nomor 99 dan tanduk-tanduk yang ditengarai adalah motor Desmosedici GP17 yang akan ditunggangi Jorge Lorenzo pada musim 2017. Perilisan desain Desmosedici GP17 rencananya akan berlangsung pada Jumat 20 Januari, pukul 10.30 pagi waktu setempat di Auditorium Ducati di Borgo Panigale, Bologna, Italia.

Ini Tampang Motor Baru GP17 Milik Lorenzo

Jika benar ini adalah motor GP17 Lorenzo, lantas, bagaimana foto ini bisa tersebar ke media? Mungkinkah ada seseorang yang menyelinap ke Departemen Racing Ducati? Ataukah ada seorang kru Ducati yang sudah tak sabar untuk membocorkan foto tersebut?

Yang menarik adalah, ada sebuah logo yang terpampang di bagian panel seat motor tersebut. Dan kabarnya, Ducati akan bekerjasama dengan sebuah automark Spanyol yang merupakan milik Volkswagen Group.

Pebalap anyar Ducati itu telah menjajal Ducati untuk pertama kalinya dalam pengujian paska-musim 2016 di Valencia. Dalam sesi uji coba yang berlangsung selama dua hari tersebut, rider asal Spanyol itu sukses memacu Desmosedici GP dengan cukup impresif. Lorenzo pun sangat digadang-gadang bisa mempersembahkan gelar untuk Ducati. Namun masih banyak PR yang menanti Ducati, pasalnya, gaya balap mantan tandem Rossi itu tak cocok dengan mesin Ducati.

Peralihan Lorenzo ke Ducati sendiri cukup menyedot perhatian para pecinta MotoGP di sepanjang musim 2016. Tak pelak, jika gambar motor tersebut sempat menghebohkan media sosial. Lalu, benarkan ini adalah foto motor Desmosedici GP17?

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.