Ini Sebab Kenapa Lamborghini Tolak Gabung F1

Formula 1, HokiGol – Ajang balap Formula 1 selalu terbuka untuk produsen mobil sekelas Lamborghini, namun CEO Lamborghini, Stefano Domenicali terus saja meredam antusiasme pecinta Lamborghini untuk melihat produsen mobil kesayangan mereka berlaga di F1.

Ini Sebab Kenapa Lamborghini Tolak Gabung F1

Hingga saat ini Lamborghini masih enggan mengikuti balap F1 karena biaya keikutsertaan di F1 yang sangat mahal, ini dianggap tak sebanding dengan popularitas F1 yang semakin menurun dari tahun ke tahun.

“Formula 1 sangat dekat dengan hati saya, tapi jujur prioritas Lamborghini saat ini sangat berbeda,” ungkap Domenicalli di Museum Auto di Turin, Rabu (15/2).

“Kami akan terus memantau perkembangan F1, terutama jika biaya untuk kesana berubah. Saat ini biaya yang dibutuhkan untuk terlibat dalam balapan dan menjadi kompetitif sangat besar, dan popularitas balap sangat jauh dari harapan kita. Tetapi jika biayanya menurun, kami akan mengambil kesempatan untuk bergabung,” papar Domenicalli.

“Motorsport adalah bagian dari DNA Lamborghini, jadi jika ada hal-hal yang berubah, mengapa tidak mempertimbangkan gagasan tentang kemungkinan untuk kembali?” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.