Ini Perubahan Jadwal Suramadu Super Cup 2018

LigaIndonesia, HokiGol – Jadwal Suramadu Super Cup 2018 telah berubah. Hal itu dipastikan langsung manajer Madura United, Haruna Soemitro, setelah pertemuan manajer tim peserta yang dilakukan di Bangkalan, Madura, Minggu (7/1) malam.

Ini Perubahan Jadwal Suramadu Super Cup 2018

Sebelumnya, turnamen itu akan berlangsung pada tanggal 8, 10 dan 12 Januari. Tetapi berubah menjadi 8, 9 dan 12 Januari.

“Kami telah menjalin kesepakatan terkait satu hal mengingat memang ada peristiwa politik pada tanggal 10 Januari yang menjadi hari terakhir pendaftaran calon Bupati. Kami ingin memberi peluang pada aparat keamanan di Bangkalan untuk fokus pada pengamanan pemilihan kepala daerah, alhasil fokus mereka tak terbagi,” ungkap Haruna.

“Alhasil, kami lantas harus menyesuaikan jadwalnya. Itu alasan yang paling mendasar,” imbuhnya.

Soal rencana launching tim Madura United yang direncanakan sesuai dengan hari dibentuknya pada 10 Januari, juga menjadi pertimbangan tersendiri. Termasuk laga persahabatan internasional antara Indonesia Selection vs Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sehari kemudian.

“Madura United sudah lama mempersiapkan hal ini. Kami tempatkan di salah satu hotel di Surabaya. Kami ingin tim kontestan SSC juga mengadiri acara tersebut, jelasnya.

“Sementara pada tanggal 11, beberapa pemain yang membela Persija, Persela dan Madura United harus membela Indonesia Selection. Kami pun ingin memberi peluang pada mereka untuk membela klubnya dan Indonesia Selection. Alhamdulillah semua ini sudah kami lalui dan sudah disepakati,” imbuh mantan manajer Persebaya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Suramadu Super Cup 2018 diikuti oleh Persija, Persela dan Kedah FA. Pada laga pertama hari ini, akan mempertemukan Persela melawan Kedah dan Madura United vs Persija.

Sementara itu, pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, mengaku kesiapan timnya menyambut jadwal padat pada turnamen pramusim. Dia juga telah mempunyai cara untuk mengakali jadwal padat itu.

“Kami memiliki banyak pemain. Kami bisa memainkan mereka semua secara bergantian, siapa yang kelelahan bisa digantikan dengan yang lain,” ungkap Teco.

“Kami datang ke sini untuk memberikan pemain anyar adaptasi dengan pemain lama. Mereka membutuhkan waktu untuk memahami gaya bermain tim. Ada pemain yang bergabung sebelum tahun baru, namun ada juga yang bergabung dalam 1-2 hari terakhir. Turnamen ini bagus bagi kami bisa coba semua pemain,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.