Ini Kebiasaan Valentino Rossi Sebelum Balapan

BeritaMotoGP, HokiGol – Ajang balapan MotoGP selalu menyajikan aksi kecepatan para rider dalam berlomba menjadi yang tercepat menggunakan motor milik masing-masing. Tetapi, selalu saja ada hal-hal menarik dalam melakukan persiapan sebelum perlombaan disetiap lintasan dimulai.

Ini Kebiasaan Valentino Rossi Sebelum Balapan

Valentino Rossi, yang merupakan pembalap berpengalaman diketahui mempunyai ritual yang selalu menarik perhatian kamera. Ya, juara sembilan kali Grand Prix tersebut memiliki kebiasaan yang dianggap aneh. Rider Movistar Yamaha tersebut tampak seakan sedang berbicara dengan motornya.

Sebagaimana kebanyakan orang di Italia, Rossi sangat yakin dengan sejumlah takhayul dan mitos. Kebiasaan yang dilakukannya tersebut sudah berlangsung sepanjang 21 tahun. Terhitung saat dia menjalani debut di kelas 125 cc pada tahun 1996.

Rossi mengaku bahwa dia melakukan hal itu untuk menambah rasa percaya dirinya. Bahkan, hal itu disebut seperti menempatkan diri ke tempat lain.

“Kebiasaan itu momen untuk fokus dan berbicara dengan motor milik saya, seperti pindah dari satu tempat ke tempat yang lain,” ungkap Rossi dilansir MotoGP.

Selain berbicara pada motor, mantan rider Honda dan Ducati tersebut juga selalu menaiki kuda besinya dari kanan dan turun dari kiri. Bahkan, Rossi kerap tampak membenahi kostum yang digunakannya di bagian bokong, baik sebelum atau sesudah menaiki kuda besinya.

Ketika rider lain mempersiapkan balapan seperti biasa, Rossi malah memberi warna tersendiri melalui kebiasaan yang membuat dirinya tidak jauh dari sorotan kamera.

Jangan sampai ketinggalan berita motogp terbaru lainnya.