Ini Alasan Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid

Liga Spanyol, HokiGol – Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Ini Alasan Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid

Hal itu pastinya mengejutkan banyak pihak karena pria asal Prancis tersebut baru saja membawa Real Madrid memenangi gelar juara Liga Champions tiga musim secara beruntun.

Gelar juara yang baru diraih lima hari lalu itu menjadi gelar kesembilan Zidane dalam tiga tahun berkarir di Real Madrid, usai sebelumnya berhasil memenangi satu trofi La Liga, satu trofi Supercopa de Espana, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Dunia Antarklub dan dua trofi Piala Super Eropa.

Bagaimanapun juga, rekor buruk di La Liga tahun ini diyakini menjadi alasan utama manajemen tidak ingin melanjutkan keras sama dengan Zidane.

Real Madrid menyelesaikan musim di peringkat tiga klasemen akhir La Liga, tertinggal 17 poin dari rival abadinya, Barcelona. Sedangkan peringkat kedua, ditempati oleh rival sekota, Atletico Madrid.

Walaupun begitu, pada jumpa pers, Zidane mengaku keputusan untuk mundur merupakan keputusan pribadinya bukan desakan tim.

“Ini saatnya pergi. Para pemain butuh arahan baru, metodologi yang berbeda,” ungkap Zidane.

“Ini merupakan keputusan saya. Bagi kebanyakan orang, ini tak masuk akal, namun masuk akal bagi saya. Ini saatnya perubahan.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.