Ini Alasan Daniele De Rossi Memutuskan Pensiun Dini

Liga Italia, Hokigol – Ini Alasan Daniele De Rossi Memutuskan Pensiun Dini. Mantan pemain AS Roma dan Italia, Daniele De Rossi, mengumumkan pensiun dari karir profesional sebagai pemain sepak bola pada usia 36 tahun, hanya enam bulan sesudah menjalin kontrak berdurasi setahun di Boja Juniors.

Ini Alasan Daniele De Rossi Memutuskan Pensiun Dini

Daniel De Rossi mengaku bahwa keputusan itu bukan karena berdasarkan cedera, tetapi karena keinginan untuk pulang dan menjadi lebih dekat dengan keluarganya di Italia.

“Saya tak mempunyai masalah dengan kesehatan, saya harus bersama putri-putri saya. Mereka rindu pada saya, dan saya pun demikian,” ungkap De Rossi pada konferensi pers.

“Saya merasa senang bekerja bersama tim baru. Mereka mencoba meyakinkan saya untuk tetap tinggal, namun keputusan sudah bulat. Mereka meminta saya untuk berpikir lagi selama beberapa hari.”

“Pihak klub menawarkan bantuan pada saya. Namun saya tak membutuhkan bantuan. Saya harus kembali ke rumah. Saya tak hanya mengucapkan selamat tinggal pada klub yang ada di hati saya, saya ucapkan selamat tinggal pada sepak bola, dunia saya.”

“Saya tak ingin memberikan penjelasan lebih lanjut. Saya sudah mengatakannya dengan jelas. Putri tertua saya merupakan satu-satunya yang tinggal di Italia. Dia hidup dengan baik, tak dalam bahaya, dia hanya membutuhkan sosok ayah.”

“Di sini, di Argentina, kami terpisah sangat jauh. Apabila saya ada di tempat lain di Eropa, saya hanya akan berjarak satu jam jauhnya.”

De Rossi membaut keputusan besar saat bergabung dengan Boca pada Juli lalu dan menandai debut kompetitifnya dengan gol ketika melawan Almagro di Copa Argentina satu bulan sesudahnya.

Tetapi, performanya sejauh ini hanya sebatas lima kali mengingat terkendala cedera dalam pertandingan menghadapi River Plate pada September 2019.

Walaupun perjalanannya terbilang sebentar, De Rossi mengatakan bahwa dia sama sekali tidak menyelesai keputusannya pindah ke Boca dan bakal selalu mencintai klub itu.

“Anda tahu seperti apa basis fans Boca, seperti apa La Bombonera, saya meninggalkan potongan hati saya di sini,” imbuhnya.

“Saya akan selalu menjadi bagian dari Boca. Kemungkinan tadir akan menyatukan kami lagi. Saya akan terus melihat Boca. Orang-orang yang saya temui di sini luar biasa, saya takkan pernah melupakan pengalaman ini.”

“Keputusan itu tidak saya buat hanya dalam sehari, keputusan itu dibuat selama beberapa hari.”

Sebelum pindah ke Argentina, De Rossi menghabiskan sebagian besar karirnya membela klub masa kecilnya, AS Roma, dimana dia menjalani 616 pertandingan di Serie A sepanjang 18 tahun.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.